Mimpi Warga Kampung Borongloe Bakal Terwujud, IRT Antusias Bantu Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto
Komentar

Mimpi Warga Kampung Borongloe Bakal Terwujud, IRT Antusias Bantu Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto

Komentar

Terkini.id,Jeneponto – Masyarakat sangat antusias menyukseskan Program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto yang dilaksanakan di Desa Bontorappo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Masyarakat bersama anggota Satgas terlihat antusias membantu Satgas TMMD dalam mengerjakan setiap pekerjaan fisik TMMD reguler ke-108 Kodim Jeneponto.

Partisipasi masyarakat dalam kegiatan itu menaruh harapan apa yang mereka lakukan dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

“Alhamdulillah masyarakat bersama anggota Satgas baik itu dari TNI maupun Polri sangat bersinergi, bahu membahu dalam melaksanakan pekerjaan fisik TMMD,” kata Dansatgas TMMD ke-108 Kodim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, Kamis, 2 Juli 2020.

Antusias masyarakat itu tentunya merupakan bukti program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga

“Semoga program TMMD ini dapat bermanfaat bagi percepatan peningkatan perekonomian masyarakat Desa Bontorappo,”harap Letkol Inf Irfan Amir.

Dilokasi TMMD tersebut, terlihat ibu rumah tangga sangat antusias membantu para anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto.

Salah seorang warga Dusun Borongloe Desa Bontorappo, Surya Daeng Ninra yang ikut membantu Satgas TMMD menuturkan, rasa syukurnya dengan adanya TMMD yang di tempatkan di kampung halamannya.

“Saya sangat bersyukur program TMMD yang ditempatkan di kampung kami, selama puluhan tahun kampung saya terisolasi, jika kami mau kekantor Desa Bontorappo, kami harus menempuh jarak kurang lebih 10 KM untuk sampai di kantor Desa,”tutur Surya Daeng Ninra.

Daeng Ninra mengungkapkan, apabila jalan penghubung antara Dusun Borongloe menuju Dusun Bontorappo telah selesai dikerjakan, masyarakat Dusun Borongloe tidak lagi mengelilingi beberapa Desa untuk sampai ke Kantor Desa Bontorappo.

“Jalanan ini selesai, 5 hingga 10 menit kami sudah sampai di kantor Desa Bontorappo, kami tidak menempuh lagi jarak sampai kurang lebih 10 KM dan tidak lagi melalui Desa tetangga yaitu Desa Pao, desa Tarowang dan Desa Altar,” ungkapnya.

Dia menambahkan, jalan yang dirintis oleh TNI melalui TMMD ke-108 Kodim 1425 Jeneponto sangat memudahkan warga untuk mengangkut hasil pertanian.

“Semoga apa yang sementara dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim Jeneponto dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, sehingga kami dapat merasakan manfaatnya, sudah puluhan tahun kami mengimpikan ada jalan penghubung ini, kali ini Allah mewujudkan mimpi masyarakat kampung Borongloe,” harapnya.