Polisi Jeneponto Tangkap Residivis Curat dan Curas, Sudah 7 Kali Masuk Penjara

Terkini.id,Jeneponto –Tim Pegasus Polres Jeneponto berhasil yang dipimpin langsung oleh KBO Reskrim, Iptu Nasaruddin dan Kanit Resmob Aipda Abd Rasyad berhasil menangkap Ma’ju Daeng Mangnguluang (35) yang merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat).

Penangkapan berlangsung di Kampung La’bua Desa Je’netallasa, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 3 Juli 2020.

Penangkapan dilakukan dengan dasar laporan Kepolisian nomor LP/B/15/III/2020/Sulsel/ Res Jeneponto/Sek Binamu, 20 Maret 2020 dan LP/B/32/VI/2020/Sulsel/Res Jeneponto/Sek Binamu, 9 Juni 2020.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Menurut, KBO Reskrim, Iptu Nasaruddin, Ma’ju Daeng Mangnguluang (35) warga Barayya Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea Jeneponto, melakukan aksinya di Kampung Manyumbeng Kelurahan Biringkassi, Binamu, Jeneponto.

“Pelaku melakukan aksinya dengan mencungkil gembok pintu depan kios dan mengambil 15 pak rokok berbagai jenis merk, uang sebanyak 1 juta rupiah, bensin 2 ceregen, dan 1 unit HP Samsung,” ungkap Iptu Nasaruddin.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Lebih lanjut, Iptu Nasaruddin, mengatakan, Penangkapan dilakukan setelah tim Pegasus Polres Jeneponto mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Kampung La’bua Desa Je’netallasa.

“Setelah tim mendapatkan informasi dari masyarakat terkait keberadaan pelaku, tim langsung bergerak ke rumah tersebut dan melakukan pengepungan sehingga terduga pelaku langsung diamankan tanpa perlawanan,” ungkapnya.

Dari hasil introgasi pelaku mengakui perbuatanya bersama seorang temannya melakukan aksinya.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Pelaku mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian lainnya di Kampung Tanrusampe Kelurahan Pabiringa, mengambil uang sebnyak Rp 1.500.000 dan barang bukti berupa uang dan rokok sudah habis, sedangkan barang bukti berupa HP berada di teman pelaku,” tutup Iptu Nasaruddin.

Bagikan