Satu Hektar Lahan di Persiapkan Kodim 1425 Jeneponto Untuk Pembudidayaan Tanaman Porong

Terkini.id,Jeneponto – Kodim 1425 Jeneponto Persiapkan lahan untuk pembudidayaan tanaman Porong seluas 1 Hektar.

Lahan tersebut terletak di Desa Palajau, Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan.

“Nantinya lahan yang sudah siap akan ditanami tanaman umbi-umbian yang bernilai ekonomi cukup tinggi dan manfaat dari tanaman tersebut akan dijadikan sebagai bahan pangan dan kebutuhan lainnya,” kata Dandim 1425 Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, Jumat, 3 Juli 2020.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Menurutnya, Kegiatan penyiapan lahan sekaligus penanaman sebagai wujud perhatian Kodim Jeneponto dan pemerintah daerah dalam mendukung ketahanan pangan khususnya buta Turatea.

“Langkah ini merupakan upaya dari TNI untuk mendukung pemerintah dalam mengoptimalkan ketahanan pangan,” jelas Letkol Inf Irfan Amir.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Lebih lanjut, Komandan Kodim Jeneponto mengatakan, lahan tanaman Porong itu untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Lahan ini juga diperuntukkan untuk dapat dijadikan pendapatan serta kesejahteraan masyarakat Jeneponto dimana saat ini kita dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Letkol INF Irfan Amir berharap, langkah tersebut dapat mengedukasi masyarakat untuk dapat membudidayakan tanaman Porong.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Kita berharap dengan apa yang telah diperbuat oleh Kodim Jeneponto dapat memberikan pembelajaran bagi para petani Butta Turatea untuk bersama-sama dalam membudidayakan tanaman porong demi meningkatkan ketahanan pangan wilayah Jeneponto,” tutup Letkol Inf Irfan Amir.

Bagikan