Satgas TMMD Merajut Keceriaan Anak di Desa Bontorapoo Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Kehadiran anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto memberikan keceriaan dan keakraban bagi anak anak di Desa Bontorapoo Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto.

Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto yang terdiri dari gabungan TNI AD, AL, AU dan Polri serta masyarakat yang melaksanakan TNI manunggal membangun desa (TMMD) bercanda ria dengan sejumlah anak-anak dilokasi sasaran fisik TMMD.

“Tugas Satgas TMMD ke-108 di desa Bontorappo mengerjakan pengerjaan fisik, non fisik dan bedah rumah tidak layak huni pekerjaan fisik berupa perintisan jalan, pembuatan dtainase, pembuatan jembatan dan pembuatan plat decker sedangkan non fisik berupa sosialisasi kegiatan wawasan kebangsaan dan penyuluhan bahaya Narkoba, penyuluhan hukum dan penyuluhan pertanian,” ungkap Dansatgas TMMD ke 108 Kodim Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir, Sabtu, 4 Juli 2020.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Menurutnya, Dalam melaksanakan tugas sehari-hari Satgas TMMD tidak lepas dari kedekatan mereka dengan warga sekitar, tidak hanya orang dewasa saja melainkan anak-anak usia sekolah dasar mereka terlihat begitu ceria dengan keberadaan bapak-bapak TNI dalam jumlah banyak di kampung halamannya.

“Keceriaan terlihat dari wajah anak-anak yang menyaksikan anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto melaksanakan tugasnya, sesekali anak-anak tersebut membantu mengangkatkan batu kecil kepada bapak TNI,” turut Letkol Inf Irfan Amir.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Ia pun berharap kecerian anak-anak di di Desa Bontorapoo menjadi penyemangat bagi anggota Satgas TMMD dalam melaksanakan tugasnya.

“Semoga keceriaan anak-anak di desa Bontorappo kecamatan Tarowang dapat terus terjaga sampai dengan pekerjaan TMMD ke-108 usai dan dapat dirasakan manfaatnya, serta mereka bangga dengan TNI,” tutupnya.

Bagikan