Tak Mau Ketinggalan, Kades Bontorappo Ikut Bergotong Royong Bersama Satgas TMMD

Terkini.id,Jeneponto-Sasaran fisik program TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 108 di Desa Bontorappo, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto sangat dinanti oleh warga.

Pasalnya, salah satu Dusun di Desa Bontorappo, sejak puluhan terisolasi dibalik gunung di seberang sungai, yakni Dusun Borongloe.

Dusun yang dihuni 300 KK itu harus melewati tiga Desa tetangga jika akan ke kantor Desa Bontorappo.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Melalui TMMD ke-108 Kodim 1425 Jeneponto dengan sasaran fisik dan nonfisik akan mewujudkan mimpi 700 penduduk Dusun Borongloe Desa Bontorappo.

“Sasaran fisik perintisan jalan penghubung antara Dusun Bontorappo menuju Dusun Borongloe sepanjang 1,480 X 6 meter, program TMMD ke-108 Kodim Jeneponto sangat disambut baik oleh warga desa Bontorappo,” kata Dansatgas TMMD ke 108 Kodim Jeneponto, Letkol Inf Irfan Amir.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Sementar Kepala Desa Bontorappo, H Mustafa, mengaku, apabila TMMD ke-108 Kodim Jeneponto telah usai, nantinya warga dusun Borongloe tidak harus lagi menempuh jarak sekitar 10 kilometer.

“Nantinya warga Dusun Borongloe tinggal menimpuh jarak 1.480 meter untuk sampai di kantor Desa Bontorappo, selain itu juga jalan yang dirintis oleh Satgas TMMD akan dinikmati oleh warga yang memiliki lahan pertanian yang berada disekitaran jalan yang dirintis,” jelas H Mustafa, Minggu, 5 Juli 2020.

Kepala Desa Bontorappo pun tidak tinggal diam melihat apa yang di perbuat oleh anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim Jeneponto. Ia mengarahkan warganya untuk membangun desanya.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

“Saya himbau masyarakat untuk aktif bergotong royong mengerjakan sasaran fisik TMMD, kita semua harus bahu-membahu, sehingga program ini selesai tepat waktu dan masyarakat dapat cepat merasakan manfaatnya,” ujarnya.

Terlihat juga Kepala Desa Bontorappo ikut serta berpartisipasi dengan turun langsung ke lokasi bersama-sama dengan komandan SSK TMMD Kapten Inf Abd. Hakim dan anggota Satgas TMMD bergotong-royong.

“Apa yang dilakukan oleh kepala desa Bontorappo menjadi panutan bagi warganya sehingga warga desa Bontorappo bersama-sama dengan anggota Satgas TMMD mengerjakan pekerjaan fisik dan ingin juga menikmati kebersamaan bersama dengan anggota TNI dan Polri yang tanpa mengenal lelah,” ungkap komandan SSK TMMD Kapten Inf Abd. Hakim.

Bagikan