Raih 28 Suara, Fahroni Terpilih Menjadi Ketua Karang Taruna Kelurahan Balang Toa

Terkini.id, Jeneponto – Kepala Kelurahan Balang Toa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto gelar pemilihan Ketua Karang Taruna, Jumat, 17 Juli 2020.

Hadir dalam pemilihan Ketua Karang Taruna Kelurahan Balang Toa, Bhabinkamtibmas, para Kepala Lingkungan, Tokoh Pemuda dan 30 perwakilan dari 5 Lingkungan.

Dalam pemilihan tersebut, setiap Lingkungan mengajukan 1 orang calon ketua, sehingga terdapat 5 calon ketua.

Baca Juga: Jeneponto Raih Penghargaan Kabupaten Terbaik Penyelesaian Tindak Lanjut

Dari pantauan jeneponto.terkini.id, proses pemilihan ketua Karang Taruna Kelurahan Balang Toa berlangsung sangat demokratis.

30 puluh pemilik hak suara dari perwakilan 5 Lingkungan se Kelurahan Balang Toa menyalurkan hak suaranya yang berlangsung bebas dan rahasia.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Pada pemilihan tersebut, Fahroni terpilih sebagai ketua Ketua dengan meraih 28 suara.

Kepala Kelurahan Balang Toa, Tasrif Mangung, menyampaikan, agar ketua terpilih dapat menyusun struktur organisasi dengan merekrut pemuda disetiap Lingkungan.

“Saya harap penyusunan struktur organisasi dapat dilaksanakan dengan cepat dan susunan struktur diisi oleh keterwakilan dari 5 lingkungan yang ada di Kelurahan Balang Toa,” harapnya.

Baca Juga: Humas Kominfo dan Protopim Lupuk dengan Pembukaan Pemusatan Pelatihan Calon...

Diketahui, Kelurahan Balang Toa yang pertama kali melaksanakan pemilihan Ketua Karang Taruna di Kecamatan Binamu Jeneponto.

“Iya, di Kecamatan Binamu, Kelurahan Balang Toa yang pertama melaksanakan pemilihan Ketua secara langsung,bebas dan rahasia,” ungkap Tasrif Mangung.

Dia pun berharap, Pengurus Karang Taruna Kelurahan Balang Toa dapat membantu pemerintah dalam wujudkan visi misi pembangunan.

“Semoga dengan nanti setelah dilantik, Karang Taruna dapat menjadi mitra pemerintah Kelurahan Balang Toa dalam mensukseskan program pembangunan maupun program yang bersifat sosial,” ujarnya.

Bagikan