Hari Anak Nasional 2020, ini Motivasi Legislator Gerindra
Komentar

Hari Anak Nasional 2020, ini Motivasi Legislator Gerindra

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Hari Anak Nasional (HAN) 2020, yang di peringati di tengah carut marut sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan sistem pendidikan selama pandemi Covid-19. Legislator Gerindra, Vonny Ameliani memberi motivasi kepada semua elemen masyarakat untuk dapat melindungi anak bangsa.

“Semoga para orang tua, guru dan pejabat Pemerintah yang berwenang semakin menyadari bahwa betapa pentingnya arti sebuah pendidikan bagi anak demi menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas,” harap Vonny Ameliani.

Anggota fraksi Gerindra DPRD Sulsel itu, menegaskan, proses pembelajaran di tengah kehidupan baru dengan penerapan norma baru, mutu pendidikan di Indonesia juga harus fokus pada pembentukan karakter dan akhlak anak Indonesia.

“Harus ada normal baru didalam dunia pendidikan Indonesia yang mengarah pada sistem pembelajaran yang dapat meningkatkan mutu manusia, bukan hanya keterampilannya. Namun yang terpenting adalah pembentukan karakter, akhlak, adab dan perilakunya,” ungkap Vonny Ameliani,” Jumat, 24 Juli 2020.

Ia pun mengajak anak-anak Indonesia pada umumnya dan terkhusus anak-anak Sulawesi Selatan untuk tetap tegar mengejar cita-citanya di tengah mewabahnya Covid-19 di Indonesia.

“Teruntuk anak-anak Indonesia tercinta, kejarlah cita-cita kalian setinggi langit, meski dalam keterbatasan dan kekurangan. Karena begitu banyak cerita sukses di luar sana, justru berasal dari orang yg mengalami keterbatasan dan kekurangan dalam hidupnya,” ujarnya.

Vonny Ameliani pun memberi motivasi kepada kepada seluruh anak-anak di Sulawesi Selatan, khususnya  anak di Kabupaten Jeneponto,Selayar dan Bantaeng untuk tetap semangat belajar di tengah keterbatasan yang diterapkan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Anak-anakku yang yang tercinta, tetap semangat belajar, meski di tengah pandemi Covid-19, seperti anak-anak dari Atambua ini. Meski semua serba terbatas. Mereka tetap bersemangat belajar, ini adalah cerminan anak Indonesia harapan Bangsa,” terang Vonny Ameliani.

Dimana, menurut Legislator Gerindra dari daerah pemilihan yang meliputi, Kabupaten Jeneponto, Bantaeng dan Selayar, mengungkapkan, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) Nomor 51 Tahun 2018 tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

“PPDB yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten/Kota untuk pendidikan dasar, maupun Pemerintah Provinsi untuk pendidikan menengah, wajib menggunakan tiga jalur, yakni jalur Zonasi (90 persen),ja|ur Prestasi (5 persen), dan jalur Perpindahan Orang tua/Wali (5 persen). Zonasi pendidikan ini dimaksudkan untuk percepatan pemerataan akses dan kualitas pendidikan nasional,” tutup Vonny Ameliani.