Pekan Depan Disdikbud Jeneponto Akan Uji Coba Pembelajaran di Sekolah
Komentar

Pekan Depan Disdikbud Jeneponto Akan Uji Coba Pembelajaran di Sekolah

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jeneponto, pekan depan akan melaksanakan uji coba proses pembelajaran di sekolah di Kecamatan Tarowang dan Rumbia.

Hal itu akan dilaksanakan sesuai instruksi Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar pekan lalu saat rapat koordinasi dengan semua kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Jeneponto.

“Pekan depan kami akan melaksanakan uji coba proses pembelajaran di sekolah, uji coba untuk tingkat SMP akan dilaksanakan di 3 SMP di Kecamatan Tarowang,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basir dalam coffe morning yang berlangsung di Kantor Bupati Jeneponto, Senin, 27 Juli 2020.

Untuk tingkat sekolah dasar (SD), kata Nur Alam Basir, uji coba proses pembelajaran tatap muka langsung dengan siswa akan dilaksanakan di Kecamatan Rumbia.

“Sesuai permintaan Bupati Jeneponto, untuk tingkat SD akan dilaksanakan di beberapa sekolah di Kecamatan Rumbia,” jelas Nur Alam Basir.

Baca Juga

Lebih lanjut Nur Alam Basir mengatakan, pelaksanaan uji coba pembelajaran di sekolah akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19.

“Dalam pelaksanaan uji coba, akan dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan. Jadi pada prinsipnya sekola akan dibuka dengan beberapa catatan, jumlah siswa dibatasi hanya 15 orang dalam 1 kelas, dan tetap dilaksanakan sesuai protokol kesehatan,” terang Nur Alam Basir.