Mentan RI Panen Raya Jagung Kuning di Jeneponto, Bupati Minta ini
Komentar

Mentan RI Panen Raya Jagung Kuning di Jeneponto, Bupati Minta ini

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jeneponto, untuk melaksanakan panen raya jagung kuning, Kamis, 30 Juli 2020.

Kedatangan Mentan RI bersama rombongan disambut langsung oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, Dandim 1425, Letkol Inf Irfan Amir, Kapolres Jeneponto, AKBP Ferdiansyah dan beberapa Kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Dalam kunjungan, Syahrul Yasin Limpo menghadiri panen raya jagung kuning di Desa Karelayu Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto.

Dihadapan Mentan RI, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menyampaikan keluhan para petani di Kabupaten Jeneponto terkait bibit jagung kuning yang tidak sesuai kebutuhan.

“Pada kesempatan ini Pak Menteri, saya sampaikan petani sangat mengeluhkan kualitas bibit jagung kuning yang tidak sesuai yang dibutuhkan petani, para petani menginginkan bisi 18, karen bibit itu yang sesuai dengan kondisi tanah pertanian di Jeneponto,” ungkap Iksan Iskandar.

Baca Juga

Iksan Iskandar juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas kunjungan Menteri Pertanian Republik Indonesia.

“Terima kasih Pak Menteri atas kunjungannya, semoga kehadiran Pak Syahrul di Butta Turatea yang merupakan kampung halamannya Pak Syahrul membawa berkah bagi masyarakat,” tutup Iksan Iskandar.

Sementara, Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo dalam sambutannya mendorong kepala daerah untuk menjaga lahan pangan yang ada di masyarakat agar bisa menjadi ketersediaan pangan di masa mendatang.

“Ketahanan pangan nasional bisa terwujud jika ada kekuatan dari ketahanan pangan daerah, di Sulawesi Selatan salah satu Provinsi yang menjadi penopang ketahanan pangan nasional, di Sulsel ada Kabupaten Jeneponto yang menjadi penunjang ketahanan pangan,” jelas mantan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.

Terkait permintaan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar tentang pengadaan bibit jagung kuning bisi 18, Syahrul Yasin Limpo meminta Dirjen untuk mengupayakan.

“Pak Dirjen, saya minta diperhatikan apa yang disampaikan Pak Bupati Jeneponto, upayakan penuhi permintaannya,” tegasnya.