Syamsuddin Karlos Kembali ke Kampung Sosialisasi Perda Nomor 8 2015

Terkini.id, Jeneponto – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syamsuddin Karlos, Kembali kekampungnya untuk sosialisasi penyebarluasan peraturan daerah wilayah provinsi Sulawesi Selatan nomor 8 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Hotel Bintang Karaeng, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 30 Juli 2020.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pemerintah Kelurahan Pabiringa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, tokoh perempuan,tokoh pemuda dan perwakilan OMS yang ada di Kecamatan Binamu serta dua orang narasumber.

Baca Juga: Anggota DPRD Sulsel, Syamsuddin Karlos Gelar Konsultasi Publik Bantuan Hukum...

Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari fraksi PAN, Syamsuddin Karlos, mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknologi informasi dan komunikasi bertujuan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengakses.

“Tujuan penyelenggaraan pemerintahan berbasis teknologi informasi dan komunikasi adalah mencerdaskan kehidupan masyarakat meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan publik membuka kesempatan yang luas yang sama kepada setiap masyarakat,” kata Syamsuddin Karlos.

Baca Juga: Gelar Reses, Syamsuddin Karlos Sampaikan Hak Masyarakat dan Kewajiban Anggota...

Lebih lanjut, Syamsuddin Karlos, menyampaikan, sasaran Perda nomor 8 tahun 2015 tentang penyelenggaraan pemerintahan daerah berbasis teknologi informasi dan komunikasi adalah mewujudkan masyarakat Sulawesi Selatan untuk memiliki aksesibilitas dalam penggunaan teknologi.

“Perda ini untuk mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik dalam proses penyelenggaraan manajemen pemerintahan daerah,” jelasnya.

Syamsuddin Karlos menambahkan, Untuk mencapai sasaran terlaksananya peningkatan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan OPD untuk menghasilkan pelayanan publik yang optimal.

Baca Juga: Gelar Reses, Syamsuddin Karlos Sampaikan Hak Masyarakat dan Kewajiban Anggota...

“Jadi Perda ini kita harapkan dapat mewujudkan terlaksananya tata laksana perencanaan pengelolaan dan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi,” ungkapnya.

Bagikan