Kelurahan Manjangloe Berbenah Cegah Stunting
Komentar

Kelurahan Manjangloe Berbenah Cegah Stunting

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kelurahan Manjangloe, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto bergerak untuk mencegah kondisi gagal tumbuh bagi balita yang ada di wilayahnya dengan melaksanakan sosialisasi pencegahan Stunting.

Sosialisasi yang dilaksanakan dengan menggandeng LSM Pattiro Jeka berlangsung di Aula kantor Kelurahan Manjangloe, Senin, 3 Agustus 2020.

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Kecamatan Tamalatea, Laxmi Chumayanti Rachim, kader Posyandu, Majelis Taklim dan sejumlah ibu rumah tangga.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi warga tentang pencegahan stunting dan bagaimana cara penanggulangannya,” jelas Ketua TP PKK Kecamatan Tamalatea, Laxmi Chumayanti Rachim.

Lebih lanjut, Laxmi Chumayanti Rachim mengucapkan, warga harus paham bagaimana mencegah Stunting sehingga Balita dapat berkembang dengan sehat.

Baca Juga

“Kita mengharapkan warga dapat mencegah Stunting sejak dini, dengan memahami pentingnya pencegahan Stunting, apa dan bagaimana penanggulangannya,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Direktur LSM Pattiro Jeka menyampaikan bagaimana 1000 hari pertumbuhan kehidupan Balita dan pengasuhan anak yang baik.

“Lebih dini kita harus memastikan bahwa setiap anak dapat lahir dengan sehat, dapat tumbuh dengan gizi yang cukup,” ungkap Suryani Hajar.

Dia menambahkan, dalam rangka mengatasi stunting, pemerintah harus mendesain program intervensi pencegahan stunting terintegrasi.

“Tentunya Pemerintah harus lebih intens untuk melaksanakan sosialisasi pencegahan Stunting dengan melibatkan semua stakeholder sehingga anak dapat tumbuh dengan sehat dan bebas dari Stunting,” tutup Suryani Hajar.