PKG Bunda Ceria Binamu Gelar Bimtek Operator Dapodik, ini Pesertanya
Komentar

PKG Bunda Ceria Binamu Gelar Bimtek Operator Dapodik, ini Pesertanya

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Bunda Ceria Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) operator dapodik tahun 2020.

Bimtek tersebut berlangsung di Resto Cefe 88 Jl. Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Selasa, 4 Agustus 2020.

Kegiatan tersebut diikuti 30 operator dan kepala sekolah, Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (Kober) dan TPQ se Kecamatan Binamu.

Bimtek tersebut dibuka oleh Kepala Bidang Paud dan Dikmas pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto yang diwakili DR. Mudatsir dan melibatkan dua orang pemateri dari Admin Kabupaten, Nur Hasbi dan Operator Admin Dapodik PAUD dan Dikmas Dinasdikbud Jeneponto, Muh Ilyas Talli.

Ketua PKG Bunda Ceria Kecamatan Binamu, Muh. Husni Syam, menjelaskan, tujuan dilaksanakannya kegiatan bimtek operator Dapodik.

“Bimtek ini dilaksanakan untuk mengetahui cara login akun Dapodik terkait pengisian pengimputan data anak didik dan Sapras serta bantuan-bantuan yang bisa diajukan melalui akun Dapodik,” jelas Muh Husni Syam.

Menurutnya, data Dapodik itu merupakan sistim data satu pintu yang ada di Kabupaten Jeneponto yang sangat bermanfaat.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun, karena setiap tahun ada perubahan data, ada pembaharuan data Dapodik,” kata Husni Syam.