Kejari Jeneponto Terima Tersangka AM dan Berkas Barang Buktinya

Terkini.id, Jeneponto – Kejaksaan Negeri Jeneponto menerima tersangka dan barang bukti kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Bosalia, Jumat, 7 Agustus 2020.

Tersangka yang diserahkan oleh penyedik Polres Jeneponto, sekitar pukul 11.00 Wita yakni AM, yang merupakan oknum anggota DPRD Jeneponto.

“Penyedik Polres Jeneponto telah menyerahkan satu orang tersangka inisial AM kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Bosalia,” jelas Kasi Pidsus Saut Mulatua.

Baca Juga: Geledah Sejumlah Ruangan di Kantor DPRD Jeneponto, Penyidik Cari ini

AM yang sekarang merupakan anggota DPRD Jeneponto ditetapkan tersangka selaku pengguna anggaran proyek pembangunan jembatan Bosalia tahun 2016.

“AM ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut selaku pengguna anggaran proyek pembangunan jembatan Bosalia tahun anggaran 2016, saat itu AM sebagai Kadis PU Jeneponto,” kata Saut Mulatua.

Baca Juga: Ikuti Upacara HBA Ke-60 Lewat Virtual, Kepala Kejari Jeneponto Harap...

Menurutnya, dalam kasus dugaan Korupsi pembangunan jembatan Bosalia tahun 2016 tahap I itu, lima orang ditetapkan tersangka.

“Dalam kasus tersebut, penyedik Polres Jeneponto menetapkan MT, AM, AS, RM dan AA sebagai tersangka pada Rabu, 20 Agustus 2019,” ujar Saut Mulatua.

Lebih lanjut, Saut Mulatua mengucapkan, kelima tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan jembatan Bosalia diserahkan kepada Kejari dengan bertahap.

Baca Juga: Ikuti Upacara HBA Ke-60 Lewat Virtual, Kepala Kejari Jeneponto Harap...

“Pertama penyidik Polres Jeneponto menyerahkan 3 tersangka yakni AS, RM dan AA, kedua satu orang tersangka yaitu MT dan hari ini satu orang tersangka inisial AM, empat tersangka sudah dalam persidangan dan Insya Allah untuk AM dalam waktu dekat kita akan limpahkan ke Pengadilan,” terang Saut Mulatua.

Namun ke 5 orang tersangka tersebut tak seorangpun yang ditahan,” selama kooperatif menjalani proses, kita tidak melakukan penahanan,” tutup Saut Mulatua.

Bagikan