Rakor Dengan Mendagri, ini Harapan Bupati Jeneponto
Komentar

Rakor Dengan Mendagri, ini Harapan Bupati Jeneponto

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar didampingi kepala Dinas BPKAD, A. Armawi Pakihi dan Wakil Ketua TP PKK Jeneponto Hj. Salmawati mengikuti rapat koordinasi virtual Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tito Karnavian.

Rakor yang juga diikuti oleh para Gubernur dan TP PKK seluruh Indonesia itu berlangsung, Senin, 10 Agustus 2020.

Dalam Rakor itu, Menteri Dalam Negeri ( Mendagri ) Tito Karnavian mengatakan, peran masyarakat dalam pemutusan penyebaran Covid-19 sangat dibutuhkan.

“Keaktifan masyarakat sangat berperan dalam memutus penyebaran Covid-19,” jelas Mendagri, Tito Karnavian.

Bupati Jeneponto, Ikhsan Iskandar mengatakan, sesuai instruksi Presiden RI melalui Kemendagri, TP PKK diharapkan dapat berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca Juga

“Presiden menginstruksikan Tim Penggerak PKK di Kabupaten dan Kota, yang memiliki kader hingga ke pelosok desa dpaat terlibat aktif dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam hal pencegahan dan penyebaran Covid-19,” jelas Iksan Iskandar.

Untuk itu, Ikhsan Iskandar berharap agar sinergitas seluruh lapisan masyarakat terus dibangun dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Para kader PKK harus ada di garda terdepan bersama petugas medis, TNI, Polri, Ormas, dan peran jurnalis dalam memberitakan informasi yang dapat mengedukasi kepada masyarakat, agar masyarakat dapat berperan aktif memutus penyebaran Covid-19,” tutup Bupati Jeneponto dua periode itu.