Peringati HKAN Tahun 2020, Bupati Jeneponto Tanam Pohon

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menghadiri penanaman pohon di hutan kota Empoang, Kelurahan Empoang Selatan, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Jumat, 14 Agustus 2020.

Penanaman pohon itu dilaksanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Jeneponto Jeneponto bekerjasama dengan PT Vena Bayu Energy PLTB Tolo 1 dalam rangka memperingati hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2020.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati, Dandim, Sekda, Wakil Ketua 1 DPRD Jeneponto, Manager PT. Vena Bayu Energy PLTB Tolo , Camat Binamu, Lurah Empoang Selatan dan kurang lebih 100 orang dari OKP, Karang Taruna, AMPI, Satgas Gammara dan tim Nakawara.

Baca Juga: 212 WBP Rutan Kelas IIB Terima Remisi, Diserahkan Secara Simbolis...

Dalam arahannya, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengapresiasi Dinas Lingkungan Hidup yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Mari kita senantiasa menjaga alam ini dengan memperbanyak menanam pohon demi keberlangsungan bumi,” kata Iksan Iskandar.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Kukuhkan Majelis Pertimbangan Penyelesaian Kerugian Daerah

Iksan Iskandar berharap masyarakat Jeneponto untuk turut mengambil bagian dalam melestarikan lingkungan hidup dengan menanam pohon.

“Masyarakat harus mengambil bagian dan tanggung jawab untuk turut andil dalam menjaga lingkungan dan alam sekitar kita, guna bersama mewujudkan tekad hijau bumiku, Gammara Jenepontoku,” harap Iksan Iskandar.

Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup, M Basuki Baharuddin menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan wakil Bupati dan unsur Forkopimda serta semua yang hadir atas kehadirannya dalam acara tersebut.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Kukuhkan Majelis Pertimbangan Penyelesaian Kerugian Daerah

“Semoga kegiatan dalam rangka HKAN ini dapat menumbuhkan semangat untuk senantiasa menjaga dan melestarikan alam khususnya di alam di Jeneponto dengan menanam dan memelihara pohon,” ungkap Basuki Baharuddin.

Sedangkan Ketua DPD AMPI Jeneponto, Abd. Rahmat berharap momentum HKAN tahun 2020 dalam mendorong semangat bersama pemerintah dan semua stackhokder untuk menggalakkan program penghijauan.

“Peringatan HKAN tingkat Kabupaten Jeneponto tahun 2020 mengambil tema Spirit Konservasi, Hijaukan Butta Turatea ini dapat menjadi spirit dalam memyemangati pemuda Jeneponto untuk bersama-sama hijaukan alam Jeneponto guna mewujudkan pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup yang berkelanjutan,” tutup Abd. Rahmat.

Bagikan