Kakan Kemenag Jeneponto Bacakan Doa di HUT ke-75 RI

Terkini.id, Jeneponto – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto, H Saharuddin didaulat membacakan doa pada upacara peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia(HUT RI) ke-75 tingkat Kabupaten Jeneponto.

Upacara HUT RI ke-75 tingkat Kabupaten Jeneponto berlangsung di halaman kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jeneponto, Senin, 17 Agustus 2020.

Saat pembacaan doa berlangsung, suasana tampak hening, hadirin tertunduk diam sembari mengaminkan bacaan doa seragam yang dibacakan H. Saharuddin.

Baca Juga: Wabup Jeneponto Irup Penurunan Bendera HUT ke-75 RI

“Ya Allah, Tuhan yang Maha pengasih dan penyayang, di pagi hari yang berkah ini kami seluruh bangsa Indonesia bersimpuh mempersembahkan puji dan syukur ke hadirat mu, perkenankan kami seluruh bangsa Indonesia pada pagi hari ini memperingati hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan RI yang ke-75 untuk mensyukuri nikmat agung anugrahmu yaitu nikmat kemerdekaan,” tutur H Saharuddin.

Dia pun memohon petunjuk kepada Allah SWT yang telah memberkati dan merahmati kemerdekaan yang amat berarti bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Ya Allah Tuhan yang maha pemberi petunjuk, engkau telah memberkati dan merahmati kemerdekaan yang amat berarti, bimbinglah kami agar kami dapat merawat kemerdekaan itu sesuai dengan kodrat dan iradatmu, jernihkanlah hati dan pikiran kami untuk memahami makna sejati kemerdekaan sehingga kami dapat mengisi hari-hari kemerdekaan dengan kekuatan langkah dan kerja nyata,” harapnya.

Di dalam momentum HUT RI ke-75, Kakan Kemenag Jeneponto itu memohon kepada Allah SWT agar menjadikan HUT RI ke-75 sebagai momentum untuk dapat lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI.

“Ya Allah saat ini Kami bangsa Indonesia bahkan seluruh dunia masih menghadapi Pandemi Covid-19 dan beberapa ujian dan cobaan dari-mu oleh karena itu Ya Allah jaga dan peliharalah jiwa dan raga kami, limpahkanlah kekuatan dan kesehatan kepada kami semua, agar kami dapat memantapkan langkah, memantapkan kinerja, memaksimalkan semua usaha demi terwujudnya baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” ungkapnya

Kakan Kemenag Jeneponto juga mengatakan, amanah yang diberikan itu merupakan sebuah kehormatan tersendiri baginya.

“Alhamdulillah, ini amanah yang mulai yang diberikan, tentunya yang sangat kita harapkan adalah bagaimana berdoa bersama memohon kehadirat Allah SWT agar doa kita dapat di ijabah oleh Allah SWT,” ujarnya

Bagikan