Gelar Operasi Sandi Bina Kusuma Lipu 2020, Polres Jeneponto Temukan Warga Pesta Ballo

Terkini.id, Jeneponto – Operasi Kepolisian dengan sandi Bina Kusuma Lipu 2020 terus dilakukan jajaran Polres Jeneponto dalam Kamtibmas di Kabupaten Jeneponto.

Sasaran operasi, Selasa, 18 Agustus 2020 di wilayah Kecamatan Tamalatea dengan menyasar tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan komponen masyarakat di Desa Turatea Timur Kecamatan Tamalatea.

Sasaran tersebut guna mencegah tidak terjadinya pemalakan, premanisme, dan penerapan protokol Kasehatan.

Baca Juga: Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Jeneponto Gelar Donor Darah

Operasi tersebut dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Jeneponto, AKP Syahrul Regama, yang didampingi KBO Binmas Ipda Muh.Kasim, Bripka Irwan, Bripka Ridwan dan Brigadir Suwaib.

“Giat ini dilaksanakan untuk memberi bimbingan dan penyuluhan kepada masyarakat dan pemuda yang kedapatan sedang meminum minuman keras,” kata Kasat Binmas Polres Jeneponto, AKP Syahrul.

Baca Juga: Pengunjuk Rasa Desak Polres Jeneponto Percepat Kasus Dugaan Ijazah Palsu...

Menurutnya, dalam operasi tersebut, Polisi menemukan masyarakat yang sedang pesta miras jenis ballo serta bermain kartu.

“Kita temukan warga yang sedang minum minuman keras jenis ballo dan main kartu di Desa Turatea Timur, Desa Baraya dan Desa Borongtala, Kecamatan Tamalatea , operasi dilanjutkan Lingkungan Manyumbeng, Kelurahan BiringKassi, Kecamatan Binamu,” jelas AKP Syahrul.

AKP Syahrul mengatakan, dalam operasi tersebut, juga dilakukan penyuluhan terkait penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pengunjuk Rasa Desak Polres Jeneponto Percepat Kasus Dugaan Ijazah Palsu...

“Operasi Kepolisian Bina Kusuma Lipu 2020 dengan sasaran kejahatan Premanisme, kejahatan jalanan, geng motor, judi, dan minuman keras, yang juga untuk memberi edukasi kepada masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan,” terangnya.

Sosialisasi tersebut juga dilakukan oleh Polres Jeneponto terhadap para tahanan agar senantiasa mengikuti protokol kesehatan dan himbauan pemerintah untuk mencegah terjadinya penularan virus corona.

Bagikan