Di Jadikan Kampung KB, BKKBN Gelar Lokmin di Desa Tarowang

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Desa (Pemdes) Tarowang kecamatan Tarowang bersama Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Jeneponto, menggelar LokaKarya Mini (Lokmin). Penyuluhan kampung Keluarga Berencana, di Aula Kantor Desa Tarowang.

Kegiatan (Lokmin), yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Saharuddin Sila, didampingi penyuluh kesehatan Tarowang, Isdar Mile, Perwakilan Dinas PPKB Analisi KB Jabbar Kulle, perwakilan puskesmas Tarowang, tokoh masyarakat.

Kepala Desa Tarowang, Saharuddin Sila, menggatakan, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Jeneponto memilih Desa Tarowang.

“Kegiatan loka Karya Mini dilaksana di Desa Tarowang karena dipilih sebagai Kampung KB,” kata Saharuddin Sila, Selasa, 25 Agustus 2020.

Kades Tarowang itu juga menyampaikan tujuan pelaksanaan Lokmin di wilayahnya.

“Tujuan kegiatan untuk menekang jumlah penduduk, dimana di Desa Tarowang, ada salah satu Dusun yang sangat padat pendudukanya,” jelas Saharuddin Sila.

Dia berharap melalui kampung KB tarap hidup masyarakat dapat meningkat dari berbagai sektor.

“Semoga melalui kampung KB banyak program program bisa yang masuk di Desa kami dan bisa meningkatkan kesejahteran,” lanjutnya.

Bagikan