Pemdes Bontomanai Bangkala Jeneponto Launching Penyaluran Masker, ini Tujuannya

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Desa (Pemdes) Bontomanai Launching Penyaluran masker untuk mewujudkan Gerakan Setengah Miliar Masker di Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto.

Launching tersebut berlangsung di Kantor Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala yang dihadiri Kepala Desa Bontomanai, Kepala Dinas PMD Jeneponto, Camat Bangkala, Pendamping Desa dan para Kepala Dusun serta tokoh masyarkat.

Kepala Desa Bontomanai, Rahman Rewa mengatakan, launching gerakan setengah meliar masker itu dilaksanakan pada hari Senin, 24 Agustus 2020 dan ini pertama kali diadakan di Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala.

“Jadi program setengah miliar masker ini program nasional yang percayakan kepada Bumdes dengan menggunakan dana desa (DD),” kata Rahman Rewa.

Pada launching program tersebut, 2.000 lembar masker siap dibagikan ke seluruh warga dari 8 dusun yang ada di Desa Bontomanai

“Dalam satu rumah dikasih 4 lembar masker dan pendistribusiannya dilakukan dari rumah kerumah dengan melibatkan PKK, Karang Taruna dan para Kepala Dusun masing-masing,” jelas Rahman.

Lebih lanjut Rahman mengatakan, program pemerintah pusat tersebut bertujuan untuk mewujudkan Desa aman dari penyebaran Covid-19.

“Untuk mencegah penyebaran Corona, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia mencetuskan progran Gerakan Setengah Miliar Masker,” tutup Rahman Rewa.

Bagikan