Begini Cara Pemkab Jeneponto Peringati Tahun Baru Islam 1442 Hijriah

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jeneponto menggelar acara Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati 1 Muharram 1442 H, di Halaman Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binanmu, Jeneponto, Senin, 31 Agustus 2020.

Acara tersebut dihadiri Bupati dan wakil Bupati Jeneponto,Setda, unsur Forkopimda dan ratusan undangan dengan pembawa tauziah KH.DR. Agung Wirawan.

Dalam sambutannya Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengajak semua tamu undangan untuk meningkatkan amal kebaikan sesuai dengan arti yang terkandung dalam tahun Hijriyah.

Baca Juga: Ahli Waris Tanaga Honorer Pemkab Jeneponto Terima Santunan dari BPJS...

“Khalifah Umar Bin Khattab telah menetapkannya agar seluruh umat Islam senantiasa mengingat peristiwa hijrah Rasul untuk menegakkan Islam,” kata Iksan Iskandar.

Menurutnya, dalam konteks Pemerintahan, semua abdi negara dan abdi masyarakat untuk terus bekerja dengan baik, memberikan pelayanan dan keihklasan dalam mengembang amanah dan tugas-tugas bangsa.

Baca Juga: Bergerak Cepat Antisipasi PMK, Pemkab Jeneponto Gelar Rapat Koordinasi

“Semoga gerak pembangunan yang kita lakukan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat,” ujar Bupati Jeneponto dua periode tersebut.

Diapun menyebutkan bahwa hampir tujuh tahun kebersamaan kita dalam dua periode kepemimpinan kami, tentunya ada berbagai capaian positif.

“Banyak hal yang telah kita lakukan untuk membangun daerah ini dan bangkit meraih kemajuan seperti yang kita cita-citakan.Kita bangun dan kelola berbagai potensi daerah untuk kemajuan bersama” ungkap Iksan Iskandar.

Baca Juga: Bergerak Cepat Antisipasi PMK, Pemkab Jeneponto Gelar Rapat Koordinasi

Dia pun menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas segala kebersamaan yang telah di lewati selama kurang lebih 1 tahun di Periode keduanya.

“Tantangan kedepan lebih dinamis dan penuh kompetisi. Olehnya itu, jajaran pemerintahan harus bekerja cerdas dan lebih baik lagi dalam membangun inovasi dan kreativitas mengikuti dinamika yang terus berkembang,” terang Iksan Iskandar.

Iksan menegaskan, Visi “Jeneponto Smart 2023”, sebagai akronim dari berdaya saing, maju, religius dan berkelanjutan harus kita capai bersama.

“Visi ini sebagai wujud komitmen dan cita-cita bersama untuk menjadikan Jeneponto sebagai Kabupaten yang terus tumbuh dinamis dan berkembang. Mari kita terus perkuat kebersamaan, dengan harapan semoga Allah SWT senantiasa mencurahkan kelancaran, kemudahan dan keselamatan bagi kita semua dalam menjalankan aktivitas pemerintahan,” tutup Iksan Iskandar.

Bagikan