Hadiri Launching Pengiriman Komoditi Jagung Kualitas Ekspor di Jeneponto, Ini Kata Kadis Pertanian Sulsel

Terkini.id, Jeneponto – Launcing Pengiriman Komoditi Jagung Dari Gapoktan Kabupaten Jeneponto, Tujuan Pada Industri pakan ternak.

PT. Japfan Dan Charoen Phokphan di Makassar. Dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, Rabu, 9 September 2020.

Turut dihadiri, Kapolres Jeneponto, Akbp. Yudha Kesit Dwijayanto, Dandim 1425 Letkol.Inf. Gustiawan Ferdianto, Kadis Pertanian Sulsel Andi Ardin Tjatjo, Kepala Dinas Pertanian, Ahmad, Sekda Jeneponto Dr Syafruddin Nurdin, Beberapa OPD, dan Jajaran Pengawai Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto.

Baca Juga: Buka Pelatihan VSGA, Bupati Sebut Alumni SMK Harus Dibina untuk...

Kadis Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel Andi Ardin Tjatjo, Menggatakan dalam Sambutanya, Mengapresiasi produktivitas kwalitas jagung di Kabupaten Jeneponto, dimana optemisme dilihat dengan luas area terluas dan terbesar produksi jagung di sulawesi selatan dari delapan kabupaten penghasil jagung disulsel.

“Terima Kasih Bapak Bupati, di Jeneponto luas area penghasil jagung dari delapan kabupaten disulsel terbesar, Ini semua adalah pertasipasi semua yang patut kita apreasi, sehingga louncing dilakukan di Jeneponto,” Kata Kadis Pertanian Sulsel.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Bantu Masyarakat 1.300 Paket Sembako Murah, Bupati Jeneponto...

Menurutnya,produktivitas jagung disulawesi selatan 10.1000 Juta Ton untuk mengisi kebutuhan Pakan Ternak di Indonesia dan sulsel merupankan provensi ke empat penghasil jagung terbesar setelah, Jawa Tengah, Lampung, Jawa Timur dan sulsel.

“Alhamdulillah, Dengan kondisi ini menyebabkan pertumbuhan ekonomi kita bisa relatif, bisa stabil, dimana semua masyarakat dapat mendapatkan mamfaat produk ini,” pungkasnya.

Sementara Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Menyampaikan Hari ini kita Louncing Pengiriman Komuditi Jagung sebanyak 40 Ribu Ton Jagung kuning kabupaten Jeneponto ke pakan ternak PT. Japfan Dan Charoen Phokphan di Makassar.

Baca Juga: Pemprov Sulsel Bantu Masyarakat 1.300 Paket Sembako Murah, Bupati Jeneponto...

“Untuk hari ini kita kirim hanya 40 Ribu Ton dan kita mampu setiap tahun sampai 50 Ribu Ton lebih,” Kata bupati dua priode itu,

Iksan Iskandar pun, berharap kedepanya lebih memperhatikan kabupaten jeneponto disektor pertanian baik Alsinta maupun bibit.

“Saya Berharap ke Pa Mentri dan Kepala dinas provensi, agar lebih memperhatikan bibitnya, karna di Jeneponto bibit yang bagus yakni bibit 18. Untuk meningkatkan produksi pasca panen dengan adanya alat pengirim jagung, Insya Allah kwalitas sentral harga petani akan baik,” Harap Iksan Iskandar.

Bagikan