Kirim 40 Ribu Ton Jagung Kualitas Ekspor, Kadis Pertanian Jeneponto Harap Harga Tetap Stabil

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kabupaten Jeneponto melalui dinas Pertanian menggelar Launching Pengiriman Komoditi Jagung dari Gapoktan Kabupaten Jeneponto dengan Tujuan Industri Pakan Ternak PT Jaga dan Charoen Pokphand di Makassar.

Acara Louncing ini berlangsung di Halaman Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, Jalan Lanto dg Pasewang, Rabu, 9 September 2020.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Jeneponto, Ahmad mengatakan, dalam kegiatan itu, 40 ribu ton kualitas ekspor diluncurkan.

Baca Juga: LPPTKA – BKPRMI Bersama Bagian Kesra Setda Jeneponto Wisuda 1.539...

“Setiap tahun produksi jagung rata-rata 512 ribu Ton, itu komoditi jagung kualitas expor, lahan kita 63 ribu hektar, yang setiap 1 hektar produksinya 7,3 ton, untuk hari ini kita kirim 40 ribu ton,’ kata Ahmad.

Dalam menunjang peningkatan komoditi jagung kuning di Jeneponto, Ahmad mengatakan, petani butuh alsintan dan benih jagung yang berkualitas.

Baca Juga: DPD GTKHNK Jeneponto Minta Presiden Keluarkan Kepres Jaminan Menjadi PNS

“Kita butuh penunjang peningkatan produksi pertanian, khususnya komoditi jagung kuning, seperti alsintan dan benih jagung kuning yang berkualitas,” ujarnya.

Terkait dengan harga jagung kuning, Ahmad berharap kepada para pengusaha untuk tetap menjaga kestabilan harga.

“Kita harapkan para pengusaha untuk menjaga kesinambungan harga yang layak, sehingga dapat memotivasi para petani untuk menanam jagung, harga jagung sekarang 3.000 lebih,” tutup Ahmad.

Bagikan