Gelar Pendidikan politik, DPC Gerindra Hadirkan Ketua Bawaslu, KPU dan Kabag Kesbangpol

Terkini.id, Jeneopnto – Dewan Pengurus Cabang (DPC) partai Gerindra Jeneponto terus melakukan langkah untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat dengan menggelar pendidikan politik di beberapa Kecamatan di Kabupaten Jeneponto.

Kegiatan pendidikan politik hari ini, Rabu, 23 September di laksanakan di Kecamatan Tarowang tepatnya di Warkop dan Resto Sri Bunda, Desa Balang Loe Tarowang, Kecamatan Tarowang, Jeneponto.

Pendidikan politik yang mengangkat tema penguatan partai poltik dan civil society membangun demokrasi bermartabat diikuti oleh pengurus PAC dan anak ranting se Kecamatan Tarowang serta sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh perempuan dengan menghadirkan Ketua Bawaslu, Plt Ketua KPU dan Kabag Kesbangpol Jeneponto.

Baca Juga: Bantu Pemerintah Wujudkan Target, DPC Gerindra Gelar Vaksinasi Massal, 528...

Dalam sambutannya, Ketua DPC partai Gerindra Jeneponto, Andi Baso Sugiarto, Pendidikan politik yang dilaksanakan di kecamatan Tarowang merupakan kegiatan yang kedua kalinya, dimana sebelumnya dilaksanakan di Ci’nong Kecamatan Tamalatea.

“Pendidikan politik ini dilaksanakan untuk lebih memantapkan pemahaman terhadap PAC dan Anak Ranting serta tokoh masyarakat untuk mengedukasi masyarakat bagaimana mewujudkan demokrasi yang bermartabat,” kata Andi Baso Sugiarto.

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Jeneponto Resmikan Jembatan Bontolebang Desa Marayoka

Menurutnya, Partai Gerindra di Jeneponto akan terus melaksanakan kegiatan yang dapat mencerdaskan masyarakat dalam menghadapi perhelatan pemilihan baik menghadapi pemilu lokal maupun pemilu nasional yang akan datang.

“Partai Gerindra harus menjadi pelopor terwujudnya demokrasi yang bermartabat di Kabupaten Jeneponto, untuk itu melalui pendidikan politik, PAC dan Anak Ranting partai Gerindra harus mampu berkalaborasi untuk berupaya memperkuat strategi dalam mewujudkan demokrasi yang bermartabat dan mewujudkan pemilih cerdas,”ujarnya.

Kepala Bagian Kesbangpol Pemkab Jeneponto, Sarbini Mattewakang, menyampaikan tujuan kehadirannya dalam kegiatan pendidikan politik yang dilaksanakan DPC parta Gerindra Jeneponto.

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Jeneponto Resmikan Jembatan Bontolebang Desa Marayoka

“Salah satu tujuan kami hadir diacara ini yakni bagaimana kita dapat melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh partai Gerindra yang menggunakan dana hibah Pemerintah Kabupaten Jeneponto,” kata Sarbini Mattewakkang.

Menurutnya, Kegiatan pendidikan politik itu sangat penting bagi kader partai dan masyarakat. Karena masyarakat punya hak untuk menyampaikan aspirasi dan partai politik harus mampu menampung aspirasi dari masyarakat.

1 2
Selanjutnya
Bagikan