Gelar Pendidikan politik, DPC Gerindra Hadirkan Ketua Bawaslu, KPU dan Kabag Kesbangpol

“Pemerintah mengharapkan bagaimana partai politik bisa berjalan, berusaha untuk melaksanakan kegiatan partai politik dalam menggunakan dana hibah Pemerintah sesuai dengan peruntukannya, tentunya partai Gerindra yang menjadi pelopor, karena partai Gerindra yang pertama melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat mengedukasi kadernya dalam mewujudkan demokrasi yang bermartabat,” ungkapnya.

Dia pun berharap, Pendidikan politik dapat dilaksanakan oleh partai politik yang ada di Kabupaten Jeneponto,”Kami berharap semua partai politik yang menerima dana hibah dari Pemkab Jeneponto untuk melaksanakan kegiatan pendidikan politik sehingga dana hibah untuk partai jelas penggunaannya,” ujarnya.

Plt Ketua KPU Jeneponto, Sapriadi Saleh, mengapresiasi DPC Partai Gerindra yang telah gencar melakukan pendidikan politik dengan tujuan untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

Baca Juga: Bantu Pemerintah Wujudkan Target, DPC Gerindra Gelar Vaksinasi Massal, 528...

“Pendidikan politik ini sebenarnya Kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap partai politik, karena melalui pendidikan politik dapat memberikan pemahaman kepada kader untuk mengedukasi masyarakat bagaimana membangun demokrasi yang bermartabat,” ungkap Sapriadi Saleh.

Ketua Bawaslu Kabupaten Jeneponto, Saifu, memaparkan, demokrasi yang yang mengabaikan suara perempuan, tidak mendengarkan suara perempuan maka sesungguhnya demokrasi seperti itu hanya sebagian saja, bukan seutuhnya.

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Jeneponto Resmikan Jembatan Bontolebang Desa Marayoka

“Partai Gerindra sangat luar biasa dalam melakukan upaya untuk mencerdaskan masyarakat, bagaimana masyarakat dapat menjadi pemilih cerdas pada perhelatan Pemilu lokal dan nasional yang akan datang.

Apa yang dilakukan oleh partai Gerindra itu,kata Saiful, Gerindra telah menjalankan fungsi dan kewajibannya sebagai partai politik.

“Politik itu cara untuk mensejahterakan masyarakat, Wujud demokrasi adalah pemilu, desain pemilu sekarang itu dibagi dua, yakni pemilu nasional dan Pemilu lokal, tentunya yang kita harapkan pemilu yang akan datang berlangsung tanpa dicederai oleh kecurangan,” terang Saiful.

Baca Juga: Ketua DPC Gerindra Jeneponto Resmikan Jembatan Bontolebang Desa Marayoka

Saiful juga menyampaikan, melalui pendidikan politik, kader partai Gerindra dapat mengedukasi masyarakat agar tidak tergiur dengan politik uang.

“Pendidikan politik yang dilaksanakan oleh partai Gerindra adalah strategi dalam mengedukasi masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas, pemilih yang tidak mau menggadaikan suaranya, pemilih yang kokoh sehingga tidak dapat di intimidasi dalam menyalurkan hak pilihnya nanti,” tutup Saiful.

1 2
Show All
Bagikan