DPC PPP Jeneponto Gelar Pendidikan Politik, Ini yang Dipaparkan Kesbangpol dan Bawaslu

Terkini.id, Jeneponto – Dewan Pimpinan Cabang partai persatuan pembangunan (DPC PPP) Jeneponto melaksanakan pendidikan politik tahap kedua di Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto.

Pendidikan politik berlangsung di Nasara, Kelurahan Bontorannu, Kecamatan Bangkala Jeneponto, Kamis, 24 September 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka melakukan konsolidasi kader dan pengurus serta simpatisan partai PPP dihadiri Kepala Kelurahan Bontorannu serta seluruh jajaran pengurus DPC,PAC dan Ranting PPP sekecamatan Bangkala.

Baca Juga: DPD PAN Jeneponto Gelar Pendidikan Politik, Ketua Bawaslu, KPU dan...

Dalam pelaksanaan pendidikan politik itu, DPC PPP Jeneponto menghadirkan Kabag Kesbangpol, Sarbini Mattewakkang, Pimpinan Bawaslu Jeneponto Hamka selaku pemateri.

Kabag Kesbangpol Jeneponto m, Sarbini Mattewakkang mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh DPC PPP Jeneponto.

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, DPC PPP Laksanakan Musancab, Target Ketua DPRD...

“Kami sangat mengharapkan semua partai politik melakukan kegiatan pendidikan politik supaya masyarakat semakin memahami cara berpolitik yang benar dalam menghadapi setiap pesta demokrasi,” kata Sarbini Mattewakkang.

Sementara pimpinan Bawaslu Jeneponto, Hamka Lau dalam uraian materinya menyoroti perlunya masyarakat merubah pola pikir dalam berpolitik.

“Kita jangan memilih hanya karena pendekatan transaksional yang orientasinya untuk kepentingan sesaat. Masyarakat harus menilai kapasitas figur para kandidat karena jika perjuangan politiknya berhasil maka harapan dan bantuan yang akan diberikan kepada konstituennya jauh lebih besar nilainya dibandingkan nilai rupiah yang hanya dirasakan sesaat,” ungkap Hamka.

Baca Juga: Hadapi Pemilu 2024, DPC PPP Laksanakan Musancab, Target Ketua DPRD...

Koordinator devisi pengawasan, hubungan masyarakat dan hubungan antar lembaga Bawaslu Jeneponto juga menyampaikan, pendidikan politik yang dilakukan oleh DPC PPP merupakan kegiatan yang menjadi proses dalam rangka mengajak masyarakat berpolitik yang baik dengan mengedepankan etika dan budaya kita di Jeneponto.

“Etika budaya demokrasi Butta, sipakatau, sipakainga dan sipakala’biri. Budaya berdemokrasi itu tentunya sangat sesuai dengan tema pendidikan politik yang dilaksanakan oleh Partai PPP, membangun etika dan budaya politik untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menyongsong pesta demokrasi langsung,” ujarnya.

1 2
Selanjutnya
Bagikan