DPC PPP Jeneponto Gelar Pendidikan Politik, Ini yang Dipaparkan Kesbangpol dan Bawaslu
Komentar

DPC PPP Jeneponto Gelar Pendidikan Politik, Ini yang Dipaparkan Kesbangpol dan Bawaslu

Komentar

Sedangkan Ketua DPC PPP Jeneponto, Imam Taufiq Bohari, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh masyarakat yang telah menyalurkan aspirasi politiknya kepada partai PPP.

“PPP tetap eksis sebagai partai politik yang berkiprah di lembaga legislatif baik di tingkat Kabupaten, Provinsi maupun di tingkat Pusat karena peran para pengurus kader dan simpatisan PPP serta masyarakat,” terang Imam Taufiq Bohari.

Wakil Ketua II DPRD Jeneponto itu mengharapkan, mindset atau pola pikir masyarakat harus kita rubah dalam menghadapi kontestasi politik. Kearifan lokal yang ada di Butta Turatea mestinya harus mampu kita implementasikan dalam berpolitik.

“Budaya sipakatau ?, sipakalabbiri harus kita buktikan dalam setiap perhelatan demokrasi. Jangan hanya karena perbedaan pilihan hubungan kekeluargaan dan silaturahmi menjadi renggang bahkan terputus. Prinsip Iyakana Iyarupagau mestinya harus diwujudkan baik oleh pemilih maupun oleh yang terpilih sebagai sebagai pemimpin,” pungkasnya.

Menurutnya, Hal yang penting di upayakan bersama dalam rangka mewujudkan demokrasi yang lebih bermartabat yakni, sinergitas dan keinginan bersama dalam upaya mewujudkan demokrasi yang mengedepankan etika dan budaya sehingga menghasilkan budaya yang lebih bermartabat.

Baca Juga

Dia juga menyinggung soal maraknya pembicaraan Pilkada di Jeneponto, yang menurutnya itu hal yang wajar di jika masyarakat membicarakan Pilkada, karena memang itu agenda politik yang akan dihadapi.

“Yang harus kita hindari adalah jangan sampai dengan pembicaraan Pilkada lalu hubungan dan persaudaraan kita menjadi terganggu, pekerjaan dan tugas kita masing masing menjadi terbengkalai dan dilupakan. Mari kita secara bersama sama terus melakukan perbaikan kualitas demokrasi melalui pendidikan politik yang melibatkan seluruh stakeholder,” tutup Imam Taufiq Bohari.