Desa Turatea Jeneponto Gelar Musrenbang, Puluhan Program Diusulkan Masyarakat

Terkini.id, Jeneponto – Desa Turatea Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto menggelar Musrenbang di Kantor Desa Turatea, Jumat, 25 September 2020.

Hadir dalam Musrenbang itu, Anggota DPRD Jeneponto, Arifuddin, Kadis Kominfo, Plt Kadis Koperasi, PMD, Camat Tamalatea, Kades Turatea, BPD, kepala Dusun serta puluhan Tokoh Masyarakat, perempuan dan pemuda.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Jeneponto, Manrancai Sally dalam sambutannya mengapapresiasi Musrenbang Desa Turatea yang menghadirkan semua elemen tokoh di Desa Turatea Kecamatan Tamalatea Jeneponto.

“Kami sangat merespon visi Jeneponto smart, dimana dalam visi itu semua desa harus berinovasi untuk menjadi Desa digital,” kata Manrancai Sally.

Manrancai Sally yang juga Plt Kadis Koperasi, mengatakan, ada 341 pelaku usaha mikro di Desa Turatea,” 341 sudah masuk datanya di Dinas Koperasi, kalau semua terealisasi mendapatkan bantuan usaha mikro maka 818 juta akan masuk di Desa Turatea,” ujarnya.

Sedangkan Camat Tamalatea, Hasruddin Limpo mengajak tokoh masyarakat untuk menyampaikan usulan skala prioritas.

“Saya harap dalam Musrenbang ini menghasilkan usulan skala prioritas, sehingga dapat direalisasikan oleh Pemkab Jeneponto,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Turatea Supandi berharay hasil Musrenbang dapat direalisasikan oleh Pemkab Jeneponto pada tahun 2021.

“Ada puluhan program yang diusulkan oleh peserta Musrenbang, tentunya kami sangat berharap program skala prioritas itu dapat terealisasi tahun depan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Jeneponto, dari fraksi Gerindra, Arifuddin pada kesempatan menyampaikan bahwa fraksi Gerindra akan berupaya untuk mengawal hasil Musrenbang Desa Turatea,”Insya Allah kami siap untuk mengawal hasil Musrenbang Desa Turatea,” ujarnya.

Bagikan