Bupati Jeneponto Meletakkan Batu Pertama Pembangunan UGD PAUD Percontohan

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar meletakkan batu pertama pembangunan unit gedung baru (UGB) PAUD percontohan di Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto, Selasa, 6 Oktober 2020.

Peletakan batu pertama itu dihadir, Bunda PAUD Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan, Ketua HINPAUDI, Hj Salmawati, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam Basir dan sejumlah Kepala OPD.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basir dalam laporannya menyampaikan, pembangunan PAUD percontohan atau model adalah proyek dari Direktorat PAUD Kementerian Pendidikan tahun anggaran 2020.

Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto,Hj Hamsiah Iksan

Baca Juga: Bupati Jeneponto Kukuhkan Majelis Pertimbangan Penyelesaian Kerugian Daerah

“Jumlah anggaran untuk pembangunan ini sebesar Rp 1 miliar 50 juta, sesuai petunjuk teknisnya dikerjakan secara swakelola,” kata Nur Alam Basir.

Proyek pembangunan PAUD percontohan itu dibagun diatas lahan milik pemerintah seluas 1050 meter persegi dan batas waktu pembangunannya Desember 2020.

Baca Juga: Ini Sosok Kepemimpinan Gustiawan Ferdianto Menurut Bupati Jeneponto

“Bagunan ini akan dilengkapi toilet, ruang bermain dan juga fasilitas sumur bor, ada beberapa ruang belajar,” ungkap Nur Alam Basir.

Sementara, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengapapresiasi perkembangan PAUD di Jeneponto.

“Saya sangat mengapresiasi perkembangan PAUD di daerah kita, semoga dengan perkembangan ini dapat memacu mutu pendidikan,” harapnya.

Bagikan