Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq Reses di Tanrussampe Pabiringa, ini Aspirasi Masyarakat

Terkini.id, Jeneoponto – Anggota DPRD Jeneponto dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Imam Taufiq Bohari, menggelar reses ke II di Lingkungan Tanrussampe Timur, Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Minggu, 18 Oktober 2020.

Hadir, para Kepala Lingkungan, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, tokoh perempuan dan beberapa kader PPP.

Reses yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita itu berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan cuci tangan sebelum menempati tempat duduk masing-masing.

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq Hadiri Penyaluran BTPKLWN, Harap...

Dalam arahannya, Imam Taufiq Bohari yang juga wakil ketua DPRD Jeneponto, menyampaikan, Kegiatan reses DPRD merupakan kegiatan untuk memperoleh masukan-masukan serta untuk menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihannya.

“Jadi reses ini bagaimana seorang anggota DPRD turun di dapilnya bertemu dengan konstituen untuk berbincang-bincang, berdiskusi tentang kebutuhan masyarakat untuk ditampung dan dituangkan dalam pokok-pokok pikiran anggotan DPRD,” jelas Imam Taufiq Bohari.

Baca Juga: Terima Tim Banggar I DPRD Sulsel, Imam Taufiq Harap ini

Dalam berlangsungnya reses tersebut, sejumlah aspirasi di sampaikan oleh masyarakat, diantaranya, Pertanian Sumur bor pertanian, Bibit Padi, Ternak, pelatihan bercocok tanam, pembangunan jalan tani, rainase, jambang keluarga, tanggul Penahan ombak, tali dan jaring.

Menanggapi, aspirasi masyarakat tersebut, Imam Taufiq Bohari mengatakan, Hasil kegiatan reses tersebut akan dituangkan dalam bentuk pokok – pokok pikiran untuk disampaikan kepada Pemerintah daerah sebagai bahan masukan awal penyusunan RKPD.

“Reses hari ini, masyarakat menyampaikan kebutuhan yang terfokus pada pembangunan dan pengadaan dibidang pertanian serta bidang Kelautan dan Perikanan, Insya Allah saya akan tuangkan dalam pokok-pokok pikiran kami untuk disampaikan ke eksekutif, saya akan kawal aspirasi ini untuk dijadikan program prioritas dalam penyusunan RKPD,” terang Imam Taufiq Bohari.

Baca Juga: Terima Tim Banggar I DPRD Sulsel, Imam Taufiq Harap ini

Terkait dengan aspirasi pembangunan tanggul penahan ombak, Imam Taufiq Bohari mengatakan akan berkoordinasi dengan anggota Fraksi PPP di DPRD Provinsi atau DPR RI.

“Untuk pembangunan Tanggul penahan ombak ini, karena kemungkinan besar membutuhkan anggaran yang besar, maka saya akan Koordinasi dengan anggota DPRD Provinsi atau DPR RI dari fraksi PPP,” tutup Imam Taufiq.

Bagikan