Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Jeneponto Juga Edukasi Pengendara Budayakan Bermasker
Komentar

Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Jeneponto Juga Edukasi Pengendara Budayakan Bermasker

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Satuan Lalu Lintas Polres Jeneponto menggelar operasi zebra 2020 untuk menekan lakalantas dan mengedukasi pengendara tertib berlalulintas. 

Dihari pertama Satlantas Polres Jeneponto menggelar operasi zebra di dua titik, yakni, di jalan Poros Bungung Lompoa Kelurahan Majangloe Kecamatan Tamalatea.

Dalam melaksanakan operasi zebra 2020, Satlantas Polres Jeneponto bukan hanya menindak pengendara yang melanggar saran operasi, namun juga mengedukasi pengendara untuk tetap memakai masker saat mengendarai kendaraan.

Hal itu diungkapkan oleh Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Baharuddin kepada terkini.id, Senin, 26 Oktober 2020.

“Hari ini merupakan hari perdana pelaksanaan operasi sandi zebra 2020, Operasi Zebra 2020 menyasar 7 sasaran pelanggaran, yakni, pengendara kendaraan bermotor yang tidak memakai helm, Mengemudikan kendaraan dalam pengaruh minuman keras atau mabuk, Mengemudi melewati batas kecepatan, Tidak menggunakan sabuk keselamatan  atau sefty belt, Menggunakan hand phone saat mengemudikan kendaraan, Melawan Arus, dan pengemudi dibawah umur,” ungkap Ipda Baharuddin.

Baca Juga

Menurutnya, dihari pertama operasi zebra Satlantas Polres Jeneponto fokus pada sosialisasi tertib berlalulintas.

“Di hari pertama ini kami fokus pada sosialisasi, ada beberapa pengendara sepeda motor yang ditindak,” ungkap Ipda Baharuddin.

Disamping itu,kata Ipda Baharuddin, Satlantas Polres Jeneponto juga mengedukasi pengendara untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam pelaksanaan operasi sandi zebra 2020 ini, kami juga mengedukasi pengendara untuk memakai masker, jadi jika kita temukan ada pengendara yang tidak memakai masker kita sarankan untuk memakai masker, itu demi mencegah penularan Covid-19,” jelasnya.