Hutan Pinus Paccumikang Jeneponto Siap Bersaing Dengan Destinasi Wisata di Daerah Lain

Terkini.id, Jeneponto – Destinasi wisata di Desa Jenetallasa, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto mulai diminati wisatawan, terlihat dalam libur hari Maulid Hutan Pinus Paccumikang ramai di kunjungi wisatawan.

Meski terbilang destinasi wisata yang baru di garap oleh pemerintah Desa Jenetallasa, namun ratusan wisatawan yang didominasi para pemuda dan pemudi memilih berlibur di kawasan Hutan Pinus Paccumikang, Desa Jenetallasa.

Kesejukan dan keindahan kawasan hutan Pinus Paccumikang yang berjarak sekitar 46 Km dari pusat kota Kabupaten Jeneponto tak jauh berbeda dengan kesejukan Destinasi wisata Malino Kabupaten Gowa.

Destinasi wisata Hutan Paccumikang Desa Jenetallasa Rumbia Kabupaten Jeneponto

Baca Juga: LPPTKA – BKPRMI Bersama Bagian Kesra Setda Jeneponto Wisuda 1.539...

“Alhamdulillah, saya bisa menikmati langsung kesejukan dan keindahan hutan Pinus Paccumikang, yang selama ini Kesejukan ini hanya bisa dirasakan di Malino, namun kali ini sudah ada di Jeneponto,” ungkap salah seorang pengunjung, Harlinda, Minggu, 1 November 2020.

Dia pun mengaku, akses untuk menuju kawasan hutan Pinus Paccumikang membuat wisatawan terkesima dengan kondisi alam yang diwarnai hijaunya tanam sayur-sayuran dan pohon kopi.

Baca Juga: DPD GTKHNK Jeneponto Minta Presiden Keluarkan Kepres Jaminan Menjadi PNS

“Ada yang beda dengan Malino, akses menuju hutan Pinus Paccumikang menantang kita untuk terus berkunjung ke destinasi wisata itu, sebelum merasakan dan melihat keindahan dan kesejukan hutan Pinus Paccumikang, para wisatawan sudah disuguhkan pemandangan yang indah disaat kita menelusuri akses ke hutan Pinus Paccumikang,” ungkap Harlinda

Destinasi wisata Hutan Pinus Paccumikang Desa Jenetallasa Rumbia Kabupaten Jeneponto

Sutrayanti berharap Pemerintah Kabupaten Jeneponto dapat fokus mengembangkan destinasi wisata hutan Pinus Paccumikang, yang dianggapnya sangat berpotensi meningkatkan perekonomian di Kabupaten Jeneponto.

“Obyek wisata ini sangat berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat Jeneponto pada umumnya dan masyarakat Jenetallasa pada khususnya, sedikit lagi dipoles hutan Paccumikang ini akan jauh lebih bagus dari destinasi wisata yang di daerah lain,” tutup Harlinda.

Bagikan