Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Jeneponto Bagi Sembako Serta Sosialisasi Prokes
Komentar

Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Jeneponto Bagi Sembako Serta Sosialisasi Prokes

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Kepolisian Resor (Polres) Jeneponto  menggelar Operasi Zebra, yang merupakan  operasi kepolisian terpusat yang digelar serantak se Indonesia sejak 26 Oktober 2020 dan akan berlangsung hingga 8 November 2020. 

Di hari ke 8 pelaksanaan operasi zebra 2020, Satlantas Polres Jeneponto melaksanakan dengan menggelar bakti sosial dibeberapa titik.

Kasat Lantas Polres Jeneponto AKP Muh.Tamrin mengatakan, dalam operasi yang digelar selama 14 hari, pihaknya tidak melakukan tindak penilangan.

“Tidak ada penindakan tilang, tetapi kita lakukan bakti sosial dengan beberapa kegiatan peduli sesama, diantaranya membagikan beras kepada sopir angkutan umum yang beroperasi dalam wilayah Jeneponto,” jelas AKP Muh Tamrin, Senin, 2 November 2020.

Baca Juga

Menurutnya, selain kepada sopir kendaraan angkutan umum, Satlantas Polres Jeneponto juga membagikan beras kepada tukang becak dan ojek yang terdampak akibat covid-19.

“Jadi dalam pelaksanaan operasi zebra kita lebih mengutamakan sosialisasi perarturan yang harus dipatuhi para pengguna jalan,” ungkap Muh Tamrin.

Lebih lanjut, AKP Muh Tamrin mengataka dalam operasi zebra, Satlantas Polres Jeneponto juga melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19.

“Kami juga melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19, dengan membagikan masker kepada pengendara yang tidak memakai masker dan mebagi brosur serta menempel stiker ajakan untuk memakai masker di mobil angkutan umum, itu akan lebih dimaksimalkan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19,” pungkasnya. 

Gelar Operasi Zebra, Satlantas Polres Jeneponto Bagi Sembako Serta Sosialisasi Prokes
Kepolisian Resor (Polres) Jeneponto  menggelar Operasi Zebra

Sementara, Kanit Turjawali Satlantas Polres Jeneponto, Ipda Bahar, menuturkan, operasi zebra dengan bakti sosial di gelar di mulai dari Kecamatan Tarowng.

“Setelah kecamatan Batang dan Tarowang, hari ini kita lakukan aksi yang sama di kecamatan Binamu dengan sasaran yang sama,”tutup Tamrin