Iksan Iskandar Lantik Ratusan Pejabat Pemkab Jeneponto, ini Harapannya

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar melantik dan mengambil sumpah 262 pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Jeneponto, di ruang pola panrannuanta kantor bupati Kabupaten Jeneponto jalan Lanto Daeng pasewang empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 2 November 2020.

Pejabat yang dilantik yakni, pejabat pimpinan tinggi Pratama eselon IIb, pejabat administrator eselon IIIa, dan IIIb, pejabat pengawas eselon IVa dan pejabat fungsional.

Acara tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir sekda saprudin Nurdin dan unsur forkopimda beserta dengan sejumlah kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Baca Juga: Bupati Jeneponto Kukuhkan Majelis Pertimbangan Penyelesaian Kerugian Daerah

Bupati Jeneponto Iksan dalam sambutannya mengatakan mutasi pejabat struktural yang dilaksanakan pada hari ini merupakan kelanjutan dari mutasi yang telah dilakukan sebelumnya.

“mutasi ini dilakukan sebagai pengisian terhadap berbagai jabatan yang lowong serta penyesuaian pada adanya perubahan nomenklatur kelembagaan sejumlah perangkat daerah berdasarkan peraturan menteri dalam negeri nomor 56 tahun 2018 tentang pedoman nomenklatur dan unit kerja sekretariat daerah provinsi dan sekretariat daerah kabupaten kota,” jelas Iksan Iskandar.

Baca Juga: Ini Sosok Kepemimpinan Gustiawan Ferdianto Menurut Bupati Jeneponto

Selain itu, Iksan Iskandar menyampaikan, mutasi itu dilaksanakan tentunya juga tak terlepas dari upaya untuk meningkatkan kinerja, gairah dan motivasi aparatur dan pengembangan kinerja organisasi, kaderisasi, penyegaran pengembangan wawasan kompetensi dan loyalitas.

“Penyegaran dan pengembangan kinerja merupakan salah satu pertimbangan pada setiap pelaksanaan mutasi oleh karena itu beberapa pejabat yang dilantik mendapatkan promosi jabatan dan sebagian lagi mengalami pergeseran jabatan pada level eselon yang sama,” ungkapnya

Bupati Jeneponto juga mengatakan, Pengangkatan pejabat struktural penentuannya dilakukan oleh pimpinan tertinggi dengan melalui proses seleksi dan pertimbangan baperjakat.

Baca Juga: Ini Sosok Kepemimpinan Gustiawan Ferdianto Menurut Bupati Jeneponto

“Persepsi yang benar disertai sikap profesional dalam menyikapi setiap kebijakan mutasi merupakan sumber energi dan motivasi dalam melaksanakan tugas dari jabatan baru yang diembannya,” tutup Iksan Iskandar.

Bagikan