Utusan Jeneponto Juara I Putra Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020
Komentar

Utusan Jeneponto Juara I Putra Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Utusan Kabupaten Jeneponto mengukir prestasi di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020 yang dilaksanakan DPD ADWINDO (Asosiasi Duta Wisata Indonesia) bekerja sama dengan DISBUDPAR Sulsel.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Parawisata Elly Isriani Arief, kepada terkini.id, Minggu, 15 November 2020.

Utusan Jeneponto Juara I Putra Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020
Turungkana Kabupaten Jeneponto Juara I Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020

“Tahapan Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020 dimulai sejak tanggal 6  hingga 13 Nopember 2020, dimana para peserta adalah utusan dari 24 Kabupaten Kota se Sulsel, jumlah total peserta 75 Orang, Jeneponto melalui Dinas Pariwisata mengirim peserta dalam pemilihan tersebut sebanyak 7 Orang, dimana 3 orang Putra dan 3 Putri melalui jalur rekomendasi serta 1 orang putra melalui jalur umum,” kata Elly Isriani

Ke 7 orang Turungkana dan tulolongna Butta Turatea itu merupakan putra putri terbaik  yang mewakili Jeneponto pada ajang tersebut.

Utusan Jeneponto Juara I Putra Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020
Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020

“Sampai dengan malam grand final pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020 yang bertempat di hotel Swissbel Makassar pada 13 November 2020, yang sebelumnya telah dilakukan tahapan penilaian oleh dewan juri dan panitia pelaksana bagi para peserta, maka terpilih 12 besar putra putri Duta Wisata, yang ikut seleksi menuju 6 dan 3 besar,” ungkapnya.

Baca Juga

Elly Isriani mengungkapkan, dari penilaian dewa juri pada grand final, turungkana Jeneponto yang mengikuti ajang tersebut melalui jalur umum berhasil keluar sebagai juara 1 Duta Wisata Sulsel 2020.

“Alhamdulillah, perwakilan Jeneponto Muh Ihram Reyhan Rosan dinobatkan sebagai juara 1 Duta Wisata Sulsel 2020, dia mengikuti pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020 lewat jalur umum,” jelas Elly Isriani.

Menurutnya, juara yang diraih Muh Ihram Reyhan Rosan tidak terlepas dari peran official dan Dewan pembina Turunngkana dan Tulolongna Kecamatan Tarowang Jeneponto.

“Official HamsirS.Kep. Ners. Daeng. Lawang dan Dewan Pembina Taurungka Taulolo Tarowang, Judianto Idrus, S.Sos. M.Si. Karaeng Ngawing telah melakukan pembinaan sebelum memasuki tahapan pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020,” ujarnya.

Utusan Jeneponto Juara I Putra Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020
Turungkana Kabupaten Jeneponto Juara I Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020

Lebih lanjut, Elly Isriani mengatakan, juara yang diraih oleh Muh Ihram Reyhan Rosan akan menjadi spirit bagi bangkitnya kepariwisataan di Sulawesi Selatan, khusus di Kabupaten Jeneponto.

“Semoga kedepannya, dengan dukungan Bupati Iksan Iskadar dapat melahirkan putra putri terbaik Jeneponto yang menjadi promotor agent perubahan dalam mempromosikan potensi wisata yang ada, sehingga Jeneponto dapat dikenal skala nasional dan internasional kedepannya,” harapnya.

Dia menambahkan, Muh Ihram Reyhan Rosan akan mewakili Sulsel untuk di ajang tingkat Nasional yang akan digelar  di Kalimantan Timur pada bulan April 2021.

Utusan Jeneponto Juara I Putra Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020
Penyerahan piala kepada juara Pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020

“Terima kasih kepada semua tim Dispar Jeneponto, Padupa dan semua pihak yang mendukung serta mensupport, yang telah mengorbankan waktu, pemikiran, tenaga dan materi dalam membina dan mendampingi peserta utusan Jeneponto dalam ajang pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020,” tutup Elly Isriani.

Sementara, Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Parawisata Jeneponto, Hj. Nuraeni, mengatakan, selain meraih juara I,  utusan Jeneponto juga dinobatkan sebagai juara Favorit.

“Di pemilihan Duta Wisata Sulsel 2020, utusan Kabupaten Jeneponto meraih dua juara, yakni, Juara I Duta Wisata Sulsel 2020 putra yang diraih Muh Ihram Reyhan Rosan dan juara favorit oleh Muh Nur Alwi,” pungkasnya.

Hj. Nuraeni menyampaikan support kepada semua Turungkana dan Tulolongna Jeneponto untuk menjadikan ajang tersebut sebagai motivasi dalam meraih prestasi kedepan.

 “Untuk anak-anakku yang belum mendapatkan juara, terima kasih atas perjuangannya dalam mengikuti pemilihan tersebut,  jangan berkecil hati,  jadikan ajang itu sebagai spirit untuk meraih kesuksesan, semoga kedepannya makin sukses,” tutup Hj. Nuraeni.