Tim Supervisi TP PKK Sulsel Bina Kader PKK di Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK), Provinsi Sulawesi Selatan melakukan berkunjung ke Kelurahan Monro-Monro Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 30 November 2020.

Tim Supevisi TP PKK Provinsi Sulsel disambut oleh ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan bersama Wakil Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Salmawati, Kepala Kelurahan Monro-Monro, serta Pengurus dan Kader PKK Kelurahan Monro-Monro di Kantor Kelurahan Monro-Monro Kecamatan Binamu Jeneponto.

Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan dalam sambutan penerimaannya menyampaikan selamat datang kepada Tim Supevisi TP PKK Provinsi Sulsel di Butta Turatea Jeneponto.

Baca Juga: LPPTKA – BKPRMI Bersama Bagian Kesra Setda Jeneponto Wisuda 1.539...

“Selamat datang di Jeneponto, semoga dengan kedatangannya di Jeneponto dapat memotivasi TP PKK Kabupaten Jeneponto, khususnya Pengurus dan Kader PKK Kelurahan Monro-Monro,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Menurutnya, Tujuan kunjungan tim Tim Supevisi TP PKK Provinsi Sulsel membina Pengurus dan Kader PKK Kelurahan Monro-Monro dalam melaksanakan 10 program PKK.

Baca Juga: DPD GTKHNK Jeneponto Minta Presiden Keluarkan Kepres Jaminan Menjadi PNS

“Kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi terkait 10 Program PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan membina pelaksanaan program-program kerja Tim Penggerak PKK sesuai dengan keadaan dan kebutuhan masyarakat khususnya di masa pandemi Covid-19,” jelas Hj Hamsiah Iksan.

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK), Provinsi Sulawesi Selatan melakukan berkunjung ke Kelurahan Monro-Monro Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Senin, 30 November 2021.

Istri Bupati Jeneponto dua periode itu juga menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan yang telah banyak memberikan arahan dan bimbingan terhadap Kader PKK Jeneponto.

”Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada  TP PKK Provinsi Sulsel atas kunjungannya, semoga dengan pembinaannya kami dapat berbuat lebih baik lagi sehingga membawa berkah bagi masyarakat Jeneponto,” ujarnya.

Baca Juga: DPD GTKHNK Jeneponto Minta Presiden Keluarkan Kepres Jaminan Menjadi PNS

Ketua Tim Monitoring dari Pokja IV PKK Provinsi Sulsel dr. Nadia Hamid mengatakan, Kegiatan supervisi itu dilaksanakan untuk memonitoring, mengevaluasi, dan memberikan bimbingan terhadap pelaksanaan program-program Tim Penggerak PKK yang ada di kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Jeneponto.

“Supervisi ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilakukan oleh TP PKK Provinsi Sulsel dengan mengunjungi setiap kabupaten untuk mengetahui sejauh mana progres pelaksanaan 10 Program Pokok PKK terutama dimasa Pandemi Covid-19,” ungkap dr. Nadia Hamid.

Dalam kunjungan ini TP PKK Sulsel menitikberatkan pada upaya yang dilakukan oleh TP PKK kabupaten dalam pencegahan dan penanganan stunting.

Dari hasil kunjungannya, Tim Supervisi memberi apresiasi terhadap sejumlah inovasi yang dilakukan oleh pengurus dan kader PKK Monro-Monro.

“TP PKK Kabupaten Jeneponto masuk dalam rangkin 2 dalam hal peningkatan derajat kesehatan dengan program penanganan stunting,” ujarnya

dr. Nadia Hamid berharap, kepada seluruh kader PKK Kabupaten Jeneponto, untuk tetap semangat dalam membantu pemerintah menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi oleh masyarakat khususnya dalam mengurangi kasus stunting di Jeneponto.

Bagikan