Kepsek SMPN 2 Binamu Berikan Bantuan Kepada Siswa yang Tertimpah Musibah Kebakaran

Terkini.id, Jeneponto – Pasca Kebakaran di kampung Tanrusanpe Kelurahan Pabiringa Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto pada 3 Desember 2020, pekan lalu, yang menghanguskan rumah orang tua siswa SMP Negeri 2 Jeneponto, Kepala SMPN 2 Binamu Kabupaten Jeneponto, Basri bersamaan jajarannya memberikan bantuan kepada siswa yang di timpah musibah kebakaran.

“Apa yang kita lakukan ini untuk memberikan semangat kepada siswa dan orang tua siswa agar tetap kuat  dan bersabar dalam menghadapi musibah yang menimpahnya ini,” kata Basri, Sabtu, 12 Desember 2020.

Menurutnya, bantuan yang diberikan kepada orang tua dan siswa yang tertimpah musibah kebakaran itu merupakan bantuan pribadinya beserta tenaga pendidik dan kependidikan SMPN 2 Jeneponto.

“Adapun bantuan yang kami berikan, serangam sekolah dan kelengkapan bantuan lainya dan semoga bantuan yang kami berikan dapat dimanfaatkan,” Harap Basri.

Dia pun menegaskan, anak – anak tidak boleh ada yang putus sekolah hanya karena persoalan tidak memiliki seragam sekolah.

Kepala SMPN 2 Jeneponto, Basri bersamaan jajarannya memberikan bantuan kepada siswa yang di timpah musibah kebakaran

“Kalau pun hanya persoalan seragam pakaian sekolah, sehingga anak ini tidak melanjutkan sekolah, kami yang bergerak di bidang pendidikan tentunya ini adalah salah satu tugas dan tanggung jawab untuk memastikan bahwa siswa itu tidak boleh ada anak putus sekolah,” ungkapnya. 

Basri mengaku bukan hanya kali ini membantu warga dan mempasilitasi siswa untuk tetan melanjutkan sekolahnya.

“Alhamdulillah, berkat teman teman guru dan pengawai, aksi yang dilakukan sebagai bentuk solidaritas dan keprihatinan terhadap siswa dan orangtua terus kita gakakkkan,” pungkasnya.

Bagikan