Bupati Jeneponto Kembali Bertemu Dengan Investor Smelter
Komentar

Bupati Jeneponto Kembali Bertemu Dengan Investor Smelter

Komentar

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto Iksan Iskandar kembali melakukan pertemuan dengan pihak PT Mitora Coorporation yakni, President directur Mr. Minaura Aray, Mr. Samuel Thanos, dan Teguh Budiono.

Pertemuan itu berlangsung di ruang rapat Muspida Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa, 14 Desember 2020.

Hadir mendampingi Iksan Iskandar pada pertemuan itu, Dandim 1425 Letkol Inf Gustiawan Ferdianto dan Beberapa Kepala OPD Pemkab Jeneponto.

Pada pertemuan tersebut, Bupati Jeneponto meminta agar proses investasi ini  tetap kedepankan regulasi dan kepentingan masyarakar luas.

“Proses pembangunan investasi kepentingan masyarakat, sehingga tidak ada yang di rugikan, baik masyarakat sekitar, Pemerintah, dan investor,” tegas Iksan Iskandar.

Baca Juga

Bupati Jeneponto dua periode itu juga menyampaikan, potensi alam yang dimiliki Kabupaten Jeneponto harus dimanfaatkan dan dikembangkan.

“Potensi alam yang kita miliki harus dimanfaatkan untuk kemaslahatan masyarakat, jika program smelter ini berjalan kita berharap penyerapan tenaga kerja juga maksimal prioritas tenaga lokal Butta Turatea,” harap Iksan Iskandar.

Pada pertemuan itu, Kepala Dinas PMPTSP Jeneponto, Meriani Anwar mengatakan, Pemerintah Kabupaten Jeneponto akan berupaya memudahkan perzinan jika sudah memenuhi prosedur.

“Pada prinsipnya, Pemkab Jeneponto akan memudahkan perizinan sepanjang semua persyaratan prinsip sudah terpenuhi sesuai aturan saat ini, dan kami siap menyambut semua sebagai bentuk sinergitas antara Pemerintah dengan pihak stakeholder,” tutup Meriani Anwar.