LPPTKA – BKPRMI Bersama Bagian Kesra Setda Jeneponto Wisuda 1.539 Santri TKA TPA

Terkini.id, Jeneponto – LPPTKA – BKPRMI Jeneponto bekerjasama dengan Bagian Kesra Setda Kabupaten Jeneponto melaksanakan Wisuda Santri TKA/TPA ke-42 tahun 2020.

Wisuda Santri TKA TPA ke-42 yang dihadiri Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir dilaksanakan di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Selasa, 15 Desember 2020.

Baca Juga: DPD GTKHNK Jeneponto Minta Presiden Keluarkan Kepres Jaminan Menjadi PNS

Ketua LPPTKA-DPD BKPRMI Jeneponto, Suardi A. Kahar, mengatakan, Wisuda Santri TKA TPA ke-42 tahun 2020 dilaksanakan dengan tema menyiapkan generasi Qurani menyongsong masa depan gemilang.

“Wisuda Santri TKA TPA tahun ini merupakan wisuda termewah semasa zamannya, karena baru kali ini dilaksanakan diruang full AC,” kata Suardi 

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir memberikan sambutan pada wisuda Santri TKA TPA ke-42 tahun 2020

Baca Juga: Pertama di Jeneponto, Pendidik dan Tenaga Kependidikan SDN 48 Bontosunggu...

Menurutnya, Wisuda Santri ke-42 tahun 2020 dilaksanakan serentak di 11 Kecamatan di Kabupaten Jeneponto,”Yang hadir disini 110 Santri, itu dari 10 Santri terbaik disetiap Kecamatan,” kata Suardi.

Menurutnya, jumlah Santri yang di wisuda diangkatan 42 sebanyak 1.539 orang,” 1.530 orang ini dari kurang lebih 500 TKA TPA yang tersebar di 11 Kecamatan di Kabupaten Jeneponto,” ungkap Suardi.

Ketua BKPRMI Kabupaten Jeneponto, Suardi A Kahar

Kepala Bagian Kesra Setda Jeneponto, Sirajuddin Mamang, kepada terkini.id, mengatakan, pelaksanaan Wisuda Santri TKA TPA ke-42 dilaksanakan dengan memperketat penerapan protokol kesehatan.

Baca Juga: Pertama di Jeneponto, Pendidik dan Tenaga Kependidikan SDN 48 Bontosunggu...

“Kita perketat penerapan protokol kesehatan, sebelum masuk diruangan semua Santri dan tamu undangan harus melalui pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, tidak diperbolehkan masuk di ruangan bagi santri dan para undangan yang tidak mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir serahkan cendera mata kepada santri terbaik

Sementara, Wakil Bupati Jeneponto, Paris Yasir dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Jeneponto, saya menyampaikan selamat serta penghargaan dan ucapan terima kasih kepada segenap pimpinan dan jajaran LPPTKA BKPRMI Jeneponto, yang senantiasa memiliki komitmen dan eksistensi terhadap pengembangan pendidikan TKA/TPA di daerah ini. 

“Kegiatan wisuda santri yang dilaksanakan pada hari ini, merupakan salah satu hasil dari program pendidikan usia dini dalam menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berakhlak mulia, ” terang Paris Yasir.

Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir

Lebih lanjut, Paris mengatakan, ketersediaan sumber daya manusia yang baik inilah yang dapat mengantarkan bangsa dan negara kita untuk mencapai cita-cita dan tujuan nasional. 

“Mari kita senantiasa menjaga keutuhan bersama dan berperan secara aktif dan positif dalam setiap gerak pembangunan yang kita laksanakan, kita pelihara persaudaraan dan terus bersama – sama menjaga suasana masyarakat yang tenteram dan harmonis,” harapnya.

Bagikan