Bunda PAUD Jeneponto Serahkan KIA Kepada Anak Didik di Bontoramba

Bunda PAUD Jeneponto Serahkan KIA Kepada Anak Didik di Bontoramba
Bunda PAUD Jeneponto Serahkan KIA Kepada Anak Didik di Bontoramba

Terkini.id, Jeneponto – Bunda PAUD Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan menyerahkan secara simbolis kartu identitas anak (KIA)  dan School KIT kepada beberapa anak perwakilan PAUD di Kecamatan Bontoramba, Rabu, 11 Februari 2021.

Penyerahan KIA itu dilaksanakan pada rangkaian acara peresmian Taman Bacaan Macanga Ri Bontoramba di Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto.

“Penyerahan KIA ini sebagai bentuk perhatian kami kepada anak-anak di Kabupaten Jeneponto, khususnya di anak-anak di Kecamatan Bontoramba,” kata Bunda PAUD Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan.

Bunda PAUD Jeneponto Serahkan KIA Kepada Anak Didik di Bontoramba

Kartu Identitas Anak (KIA) sendiri merupakan bukti identitas resmi untuk anak di bawah 17 tahun yang berlaku selayaknya Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk orang dewasa pada umumnya.

“Manfaat KIA ini  juga berguna untuk memudahkan anak mendapatkan pelayanan publik di bidang kesehatan, pendidikan dan tentunya untuk mencegah terjadinya perdagangan terhadap anak, karena Kartu tersebut dapat menjadi bukti identitas diri ketika seorang anak mengalami suatu peristiwa,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Selain menyerahkan KIS, Bunda PAUD Jeneponto juga menyerahkan bantuan peralatan sekolah.

“Semoga bantuan ini dapat memotivasi bagi anak untuk aktif dalam mengikuti pendidikan usia dini dengan menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas dan berkualitas,” harapnya.

Bunda PAUD Jeneponto Serahkan KIA Kepada Anak Didik di Bontoramba

Dimana sebelumnya, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar meresmikan patung Macanga di Kecamatan Bontoramba, Kamis, 11 Februari 2021 yang merupakan patung bersejarah Bontoramba-Binamu.

Hadir dalam peresmian itu, Ketua TP PKK Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan,  beberapa anggota DPRD, Kepala OPD, Kabag, Kabid, beberapa Camat dan seluruh Kepala Kelurahan dan Desa Se Kecamatan Binamu.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengapresiasi Kepala Kecamatan Bontoramba dan tokoh masyarakat atas inovasinya membuat taman dan patung Macanga Ri Bontoramba.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Jeneponto menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kinerja Pak Camat Bontoramba yang bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat Bontoramba yang mampu berdedikasi untuk membuat taman dan Patung yang mencerminkan sejarah peradaban Bontoramba- Binamu,” jelas Iksan Iskandar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Ke-II KAHMI Jeneponto, Bupati dan Sekda Terpilih Presidium

Ketua Presidium KAHMI Sulsel Isyaratkan Iksan Iskandar Untuk Maju Calon Legislatif DPR RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar