Hadiri Peresmian Taman Macanga Ri Bontoramba, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Jeneponto

Hadiri Peresmian Taman Macanga Ri Bontoramba, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Jeneponto
Hadiri Peresmian Taman Macanga Ri Bontoramba, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Empat anggota DPRD Jeneponto menghadiri peresmian Taman Bacaan Macanga Ri Bontoramba, Kecamatan Bontoramba, Kabupaten Jeneponto, Kamis, 11 Februari 2021.

Empat anggota DPRD Jeneponto yang hadir yakni Ketua Komisi I, Islam Iskandar dari partai Demokrat, Nur Amin Tantu fraksi Golkar, H Salinringi partai PDIP dan Hariyono partai PKB.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti Taman Bacaan Macanga Ri Bontoramba oleh Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Ketua komisi I DPRD Jeneponto yang terpilih melalui dapil IV Kelara Rumbia menyampaikan, sebagai legislator Demokrat yang pernah mewakili Dapil II Bontoramba – Tamalatea mengaku masih terus bersilaturahim dengan masyarakat Kecamatan Bontoramba.

Hadiri Peresmian Taman Macanga Ri Bontoramba, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Jeneponto

“Meskipun saat ini saya terpilih dari Dapil Kelara Rumbia, namun kedekatan saya dengan masyarakat Kecamatan Bontoramba terus terjalin, saya sangat akrab dengan beberapa tokoh Bontoramba,'” ungkap Islam Iskandar, kepada jenepnto.terkini.id, Jumat, 12 Februari 2021.

Menarik untuk Anda:

Ia mengatakan, keakraban dirinya dengan tokoh masyarakat, agama dan pemuda Kecamatan Bontoramba bukan karena dirinya seorang anggota DPRD.

“Bukan hanya karena saya sebagai legislator, tapi keakraban saya dengan masyarakat Bontoramba sudah terjalin sebelum saya menjadi anggota DPRD, saya memang sangat dekat dengan warga Bontoramba,” ujarnya.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, saat memberikan sambutan, menyebutkan terdapat empat putra terbaik Bontoramba yang pernah menjadi Bupati Jeneponto, diantaranya adalah Ishak Iskandar Karaeng Tumpu. Dimana, Ishak Iskandar Karaeng Tumpu tak lain adalah kakek dari Islam Iskandar. 

Hadiri Peresmian Taman Macanga Ri Bontoramba, Ini Kata Ketua Komisi I DPRD Jeneponto

“Selain itu, sebagai mitra dari Komisi I DPRD, kami hadir untuk melihat perkembangan pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Bontoramba untuk menjadi bahan kami pada saat rapat di DPRD Jeneponto,” jelas Islam.

Islam Iskandar memberikan apresiasi dengan apa yang telah dilakukan Camat Bontoramba, yang telah berinovasi dan berkreasi sehingga hadir ikon sejarah Bontoramba Binamu.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Kepala wilayah Kecamatan Bontoramba, yang memiliki kemampuan untuk menghadirkan partisipasi masyarakat dalam menyelesaikan pembangunan Taman Bacaan Macanga Ri Bontoramba.

“Kalau melihat anggaran sesuai  nilai kontrak dengan bangunan semegah ini tentu tidak cukup. karena itu berharap masyarakat memelihara karya yang telah dibuat untuk senantiasa digunakan menjadi ruang terbuka hijau dan tempat ini juga harus menciptakan nilai tambah lain seperti menjadi salah satu pusat interaksi pemuda pemuda di Bontoramba dalam melahirkan ide dan gagasan positif untuk peningkatan ekonomi masyarakat,” harapnya.

Legislator  partai Demokrat itu juga memberikan pesan kepada Camat Bontoramba Muhammad Nurlewa Saad yang juga sahabat dekatnya,  untuk terus berinovasi menghadirkan entitas -entitas baru di Bontoramba.

“Daerah ini syarat akan makna dan sejarah di masa lalu  Pak Camat jangan berhenti sampai disini, terusla berinovasi untuk masyarakat,” tutup Islam Iskandar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Ke-II KAHMI Jeneponto, Bupati dan Sekda Terpilih Presidium

Ketua Presidium KAHMI Sulsel Isyaratkan Iksan Iskandar Untuk Maju Calon Legislatif DPR RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar