Selesai I Kasus Korupsi, Polres Jeneponto Dapat Penghargaan Terbaik I dari Polda Sulsel

Selesai I Kasus Korupsi, Polres Jeneponto Dapat Penghargaan Terbaik I dari Polda Sulsel
Selesai I Kasus Korupsi, Polres Jeneponto Dapat Penghargaan Terbaik I dari Polda Sulsel

Terkini.id, Jeneponto – Selesaikan satu kasus dugaan Korupsi, Polres Jeneponto meraih penghargaan terbaik I di jajaran Polda Sulsel terkait penanganan kasus Korupsi tahun 2020 di Sulawesi Selatan.

Hal itu ditandai dengan diserahkannya penghargaan terbaik I oleh Kapolda Sulsel melalui Direktur Tindak Pidana Khusus Kombes Pol Widoni Fedri kepada Kasat Reskrim Polres Jeneponro, Iptu Andri Kurniawan.

“Penyerahan penghargaan itu diserahkan dalam acara rapat kerja teknis  Sat Reskrim jajaran Polda Sulsel di Aula Mappaoddang Mapolda Sulsel jalan P Kemerdekaan KM 16  Makassar, Senin, 15 Februari 2021,” kata Kasubag Humas Polres Jeneponto,AKP Syahrul, Selasa, 16 Februari 2021.

Menurut AKP Syahrul, Penghargaan yang diberikan dari pimpinan kepada anggota sebagai wujud apresiasi dari pimpinan dalam menangani kasus korupsi tahun 2020.

“Diantara  25 Polres di jajaran Polda Sulsel, Polres Jeneponto dinilai yang terbaik, selama tahun 2020, Polres Jeneponto mampu menyelesaikan 5 berkas berkara dari 5 tersangka yang dimajukan ke meja hijau,” jelas Syahrul.

Menarik untuk Anda:

Kelima berkas perkara tersebut, menurut, AKP Syahrul,  kesemuanya dalam satu laporan terkait dugaan tindak pidana korupsi pembangunan jembatan Bosalia di Lingkungan Bosalia Kelurahan Sidenre Kecamatan Binamu di Kabupaten Jeneponto.

“Kasus itu dilaporkan pada tahun 2019, Kelima berkas perkara itu telah  diproses sesuai prosedur hukum,” ujar Syahrul.

Syahrul juga mengatakan, laporan kasus dugaan korupsi pada tahun 2020 nihil,” tahun 2020 tidak ada laporan kasus korupsi,” terangnya.

Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada personilnya, khususnya jajaran Unit Tipikor Sat Reskrim Polres Jeneponto dan pihak terkait yang telah memberikan dukungan serta motivasi atas pencapaian itu.

“Apa yang diraih saat ini adalah sudah  merupakan tanggung jawab sebagai  penegak hukum. Disisi lain hal ini merupakan keberhasilan dalam penagnanan kasus, namun disisi lain hal yang kurang membanggakan jika diwilayah kita masih terdapat kasus-kasus korupsi,” kata AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.

AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, berharap prestsi itu dijadikan sebagai tantangan untuk mempertahakan dan bahkan kedepannya lebih ditingkatkan lagi.

“Jauh lebih baik lagi jika kedepannya mampu kita mengajak semua pihak untuk mencegah terjadinya kasus korupsi di wilayah hukum Polres Jeneponto,” harap AKBP Yudha Kesit Dwijayanto.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Ke-II KAHMI Jeneponto, Bupati dan Sekda Terpilih Presidium

Ketua Presidium KAHMI Sulsel Isyaratkan Iksan Iskandar Untuk Maju Calon Legislatif DPR RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar