Serahkan SK CPNS, Bupati Jeneponto Tegaskan Ini

Serahkan SK CPNS, Bupati Jeneponto Tegaskan Ini
Bupati Jeneponto serahkan SK CPNS

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar serahkan secara simbolis SK Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) angkatan tahun 2019 di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Rabu, 17 Februari 2021.

Hadir menyaksikan penyerahan SK CPNS itu, Wakil Bupati, Sekda Jeneponto, beberapa Kepala OPD dan 164 yang lolos seleksi CPNS pengangkatan 2019.

Kepala BKPSDM Jeneponto, H Muhammad Basir dalam laporannya menyampaikan proses  seleksi CPNS formasi tahun 2019.

“Jumlah pendaftar 5.815, yang lolos administrasi 5.588 orang, setelah mengikuti seleksi Cat, yang lolos Passing Grade Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Jeneponto sebanyak 1.612 peserta, tes SKB yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional IV Makassar dengan  486 peserta, yang lolos CPNS 164 peserta, itu sesuai rangking setiap formasi dari akumulasi tes SKD dan SKB,” jelas Muhammad Basir.

Basir juga menyampaikan 164 yang lolos CPNS pengangkatan tahun 2019 itu didominasi oleh pendaftar dari luar daerah.

Menarik untuk Anda:

“164 yang lolos CPNS ini 23 persen penduduk lokal Jeneponto dan 77 persen pendaftar dari luar daerah,” ungkap Basir.

Sekda Jeneponto serahkan SK CPNS

Sedangkan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar dalam sambutannya menegaskan bagi para penerima SK untuk tidak cepat meminta untuk pindah.

“Saya tegaskan agar untuk tidak cepat pindah, khususnya bagi 77 persen dari luar daerah, harus mengabdi minimal 10 tahun di Pemkab Jeneponto baru bisa pindah, pak Sekda dan Kepala BKPSDM ikat baik-baik yang lolos CPNS ini, yang berasal dari luar daerah saya tidak mau dengar, kedepan selesai prajabatan sudah ada yang minta pindah,” tegas Iksan Iskandar

Iksan Iskandar juga menegaskan perlunya semangat serta disiplin tinggi dalam bekerja dan melayani masyarakat.

“Yang menerima SK CPNS ini harus menjadi energi baru di Pemkab Jeneponto, harus menjadi teladan dalam menegakkan protokol kesehatan  sehingga dapat di cotoh oleh masyarakat,” tutup Iksan Iskandar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Ke-II KAHMI Jeneponto, Bupati dan Sekda Terpilih Presidium

Ketua Presidium KAHMI Sulsel Isyaratkan Iksan Iskandar Untuk Maju Calon Legislatif DPR RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar