Anggota DPRD Jeneponto Ini Ungkap Dana Pengembangan Pantai Tamarunang 2021, Segini Banyaknya

Anggota DPRD Jeneponto Ini Ungkap Dana Pengembangan Pantai Tamarunang 2021, Segini Banyaknya
Anggota DPRD Jeneponto Ini Ungkap Dana Pengembangan Pantai Tamarunang 2021, Segini Banyaknya

Terkini.id, Jeneponto – Dinas Parawisata (Dispar)  Kabupaten Jeneponto mendapatkan dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021 sebanyak 2,5 Miliar untuk pengembangan destinasi wisata Pantai Tamarunang di Kelurahan Pabiringa, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto.

Hal itu terungkap saat pihak Bappeda memaparkan kegiatan tahun anggaran 2021 dalam acara Pra Musrenbang Kecamatan Binamu, Jeneponto, Kamis, 18 Februari 2021.

Hal itupun dipertegas oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto dari fraksi PAN, Awaluddin Sinring, yang menghadiri Pra Musrenbang Kecamatan Binamu yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Binamu, jalan Ishak Iskandar, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Jeneponto.

“Tahun 2021 ini Dinas Pariwisata mendapatkan dana 2,3 Miliar untuk pengembangan fisik Destinasi wisata Pantai Tamarunang, ada lima item kegiatan yang akan dikerjakan untuk mengembangkan destinasi wisata Pantai Tamarunang,” kata Awaluddin Sinring.

Legislator PAN Jeneponto itu berharap dengan adanya dana pengembangan destinasi wisata Pantai Tamarunang dapat menjadikan Pantai Tamarunang sebagai Destinasi wisata yang dapat menarik wisatawan dari luar daerah.

Menarik untuk Anda:

“Tentunya harapan kita semua destinasi wisata Pantai Tamarunang dapat menjadi penunjang pendapatan daerah Kabupaten Jeneponto kedepan,” harapnya.

Awaluddin Sinring juga mengatakan, tahun 2020 DPRD Jeneponto telah menghasilkan salah satu Perda terkait rencana induk pembangunan kepariwisataan Kabupaten Jeneponto

“Itu diupayakan oleh DPRD Jeneponto agar Kabupaten Jeneponto mempunyai dasar dalam mencari dana pengembangan Wisata di Pusat, kita berharap kepada Dinas Parawisata agar bekerja keras untuk mengembangkan destinasi wisata di Jeneponto,” ujarnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Ke-II KAHMI Jeneponto, Bupati dan Sekda Terpilih Presidium

Ketua Presidium KAHMI Sulsel Isyaratkan Iksan Iskandar Untuk Maju Calon Legislatif DPR RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar