Wakil Ketua dan Bapemperda DPRD Jeneponto Kunker ke Biro Hukum Pemprov Sulsel

Wakil Ketua dan Bapemperda DPRD Jeneponto Kunker ke Biro Hukum Pemprov Sulsel
Wakil Ketua dan Bapemperda DPRD Jeneponto Kunker ke Biro Hukum Pemprov Sulsel

Terkini.id, Jeneponto – Badan Pembentukan Peraturan Daerah ( Bapemperda) DPRD Kabupaten Jeneponto melakukan kunjungan ke Biro Hukum Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan, Kamis, 18 Februari 2021.

Dalam kunjungan kerja itu, Ketua dan anggota Bapemperda didampingi oleh Wakil Ketua II DPRD Jeneponto, Imam Taufiq Bohari.

Kunjungan kerja dalam rangka untuk melakukan konsultasi ke Biro Hukum Pemprov Sulsel terkait program pembentukan peraturan daerah (Propemperda) tahun 2021.

“Kami bersama ketua dan anggota Bapemperda berkunjung ke Biro Hukum Pemprov Sulsel untuk berkonsultasi terkait Propemperda,” kata Imam Taufiq.

Menurutnya, Propemperda merupakan instrumen perencanaan program pembentukan peraturan daerah yang dilakukan secara terencana, terpadu dan sistematis yang harus disusun berdasarkan skala prioritas 

Menarik untuk Anda:

“Pembentukan peraturan daerah sudah menjadi rencana pemerintahan daerah maupun legislatif yang dipadukan dalam wadah berupa propemperda dan menjadi sistematis yang ditentukan berdasarkan skala prioritas,” ujarnya.

 Lebih lanjut, Imam Taufiq mengatakan dalam kunjungan kerja itu, disepakati beberapa Propemperda 2021.

“Disepakati beberapppa Ranperda inisiatif DPRD dan usulan pemerintah daerah untuk dijadikan propemperda tahun anggaran 2021,” Tutup Imam Taufiq yang juga Ketua DPC PPP Jeneponto.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Ke-II KAHMI Jeneponto, Bupati dan Sekda Terpilih Presidium

Ketua Presidium KAHMI Sulsel Isyaratkan Iksan Iskandar Untuk Maju Calon Legislatif DPR RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar