Camat Arungkeke Gelar Musrembang, Ketua Fraksi PKB DPRD Jeneponto Siap Mengawal

Camat Arungkeke Gelar Musrembang, Ketua Fraksi PKB DPRD Jeneponto Siap Mengawal
Ketua Fraksi PKB DPRD Jeneponto, H Kaharuddin Gau

Terkini.id, Jeneponto – Pemerintah Kecamatan Arungkeke Kabupaten Jeneponto, menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2022.

Kegiatan Musrenbang itu membahas tentang program skala prioritas disetiap Desa yang akan diusulkan untuk ditindaklanjuti di perencanaan pembangunan Kabupaten Jeneponto tahun anggaran 2022.

Musrenbang yang dihadiri Anggota DPRD Jeneponto dari Fraksi PKB, beberapa perwakilan OPD, delegasi setiap Desa digelar di Aula Kantor Kecamatan Arungkeke, Senin, 22 Februari 2021.

Kepala Wilayah Kecamatan Arungkeke, Alamsyah, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pra musrenbang yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Menarik untuk Anda:

“Dalam Musrembang Kecamatan ini kita merampungkan program skala prioritas yang diusulkan oleh masing masing Desa, setiap mengusulkan 7 hingga 8 program prioritasnya,” kata Camat Arungkeke, Alamsyah.

 Dalam Musrenbang Itu, menghasilkan sekitar 40 program dari program skala prioritas masing-masing Desa yang ada di Kecamatan Arungkeke.

“Program hasil Musrenbang ini nantinya akan dilanjutkan ke Musrembang Kabupaten. Mudah Mudahan apa yang menjadi usulan prioritas Desa dapat terealisasi pada tahun 2022,” ujarnya.

Camat Arungkeke Gelar Musrembang, Ketua Fraksi PKB DPRD Jeneponto Siap Mengawal

Alamsyah berharap, hasil Musrenbang yang tidak dapat direalisasikan oleh OPD dapat direalisasikan dalam pokok pikiran anggota DPRD Jeneponto dari dapil V.

“Kita harapkan anggota DPRD Jeneponto dapat mengawal hasil Musrenbang ini dan berharap program yang tidak tertampung di OPD, anggota DPRD dapat menampungnya dalam pokok pikirannya, Insya Allah mudah mudahan terealisasi di setiap OPD,” ujarnya. 

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi IV DPRD Jeneponto, H Kaharuddin Gau, menyampaikan kesiapannya untuk mengawal program prioritas hasil Musrenbang Kecamatan Arungkeke.

“Insya Allah, kami anggota DPRD Jeneponto dari dapil V akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengawal program prioritas Kecamatan Arungkeke ini, semoga dapat terselesaikan pada tahun anggaran 2022,” Terang H Kaharuddin Gau.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Ke-II KAHMI Jeneponto, Bupati dan Sekda Terpilih Presidium

Ketua Presidium KAHMI Sulsel Isyaratkan Iksan Iskandar Untuk Maju Calon Legislatif DPR RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar