Kadisdikbud dan Kadiskominfo Jeneponto Teken Nota Kesepahaman Pembelajaran Lewat Udara

Kadisdikbud dan Kadiskominfo Jeneponto Teken Nota Kesepahaman Pembelajaran Lewat Udara
Kadisdikbud dan Kadiskominfo Jeneponto Teken Nota Kesepahaman Pembelajaran Lewat Udara

Terkini.id, Jeneponto – Segala upaya yang dilaksanakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jeneponto untuk meningkatkan mutu pendidikan ditengah pandemi covid-19.

Selama Pandemi Covid-19, untuk melancarkan pembelajaran siswa dilakukan lewat daring dan luring, namun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto kini memiliki inovasi baru untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Jeneponto.

Inovasi baru itu pembelajaran lewat udara melalui siaran radio Turatea 97,3 FM Dinas Kominfo dan Statistik Jeneponto. Hal itu ditandai dengan penandatanganan MoU terkait pembelajaran jarak jauh melalui siaran Radio oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Nur Alam Basir dengan Dinas Komunikasi Informatika dan statistik Jeneponto, Manrancai Sally.

Penandatanganan MoU tersebut dilaksanakan dalam acara rapat koordinasi IPD lingkup Pemkab Jeneponto, Senin 22 Februari 2021di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto, Nur Alam Basir mengatakan, telah melakukan segala cara untuk melancarkan pembelajaran jarak jauh ditengah Pandemi Covid-19.

Menarik untuk Anda:

“Kita telah mendatangani nota kesepahaman dengan Dinas Kominfo untuk melaksanakan pembelajaran lewat udara melalui radio Turatea 97,3 FM,” kata Nur Alam Basir.

Kadisdikbud dan Kadiskominfo Jeneponto Teken Nota Kesepahaman Pembelajaran Lewat Udara

Nur Alam Basir menganggap, upaya pembelajaran lewat udara akan lebih efektif untuk proses pembelajaran jarak jauh.

“Pembelajaran ini dilakukan oleh guru melalui LPPL Radio Turatea 97,3 FM di Dinas Kominfo, jadi siswa cukup mendengarkan apa yang disampaikan gurunya lewat radio Turatea,”  ungkap Nur Alam Basir.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Jeneponto, Manrancai Sally mengungkapkan kesiapannya untuk memfasilitasi pelajaran lewat udara yang diinisiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto.

“Ini langkah lebih maju untuk melancarkan pembelajaran jarak jauh, dan harus didukung penuh, untuk itu Kami di Dinas Kominfo siap mewujudkan pembelajaran lewat udara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jeneponto,” terang Manrancai Sally yang ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 22 Februari 2021.

Manrancai Sally menunggu bagaimana teknis pembelajaran lewat udara dari Dinas Pendidikan,” Dinas Pendidikan akan mengatur teknis proses pembelajarannya, yang paling penting adalah Dinas Pendidikan harus melakukan sosialisasi terkait dengan pembelajaran lewat udara,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, radio Turatea 97, 3 FM telah menjangkau hampir 100 persen pelosok di seluruh Kecamatan di Kabupaten Jeneponto.

“Alhamdulillah radio Turatea 97, 3 FM sudah hampir 100 persen menjangkau seluruh pelosok di setiap Kecamatan,” tutup Manrancai Sally. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Musda Ke-II KAHMI Jeneponto, Bupati dan Sekda Terpilih Presidium

Ketua Presidium KAHMI Sulsel Isyaratkan Iksan Iskandar Untuk Maju Calon Legislatif DPR RI

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar