Bupati Jeneponto Imbau Masyarakat Tidak Panik Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar

Bupati Jeneponto Himbauan Masyarakat untuk Tidak Panik Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar

Terkini.id, Jeneponto – Pasca bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di jalan Kajaolalido No.14, RW.03, Baru, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu 28 Maret 2021 menambah kekuatiran masyarakat di tengah menjalani hidup baru dimasa Pandemi Covid-19 ini.

Terkait dengan kekuatiran itu, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik, dan tetap beraktivitas seperti biasa namun tetap waspada.

“Kami menghimbau masyarakat agar tidak panik pasca terjadinya bom bunuh diri di Makassar, tetap jalankan aktivitas, namun kita semua harus waspada,” kata Iksan Iskandar melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Mustaufiq, Senin, 29 Maret 2021.

Iksan Iskandar pun mengecam pelaku bom bunuh diri dan menganggap pelaku bom bunuh diri itu adalah musuh masyarakat Indonesia.

“Toleransi umat beragama harus terus dipupuk dalam bingkai NKRI, negara menjamin itu, sehingga tidak ada alasan bagi kita untuk memberi ruang pada siapapun yang mengatas namakan agama tertentu dalam menciptakan ketidak stabilan di negara ini,” ujarnya.

Menarik untuk Anda:

Menurutnya, Pemerintah saat ini terus berupaya membangun perekonomian bangsa dimasa pandemik covid-19,”kita semua harus menjaga keamanan bangsa kita sehingga tercipta situasi yang kondusif dalam menjalani kehidupan baru ditengah Pandemi Covid-19,” terang Iksan Iskandar.

Bupati Jeneponto dua periode itu, mengajak masyarakat untuk tetap menjaga dan mengawasi lingkungan sekitar dari paham-paham yang menyimpan.

“Mari kita awasi lingkungan sekitar kita dari paham yang tidak jelas dan menyimpan, terkait kejadian bom bunuh diri di Makassar, kita percayakan kepada aparat Kepolisian, percayakan Kepolisian bersama TNI dalam mewujudkan stabilitas di negara ini,” tutup Iksan iskandar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Jeneponto, Anggota DPRD Sulsel, Vonny Ameliani Edukasi Masyarakat Tentang Keagamaan

Asrullah Pasrah Terbaring di Gubuk Pinjaman, Bupati Jeneponto Perintahkan Dinkes Tangani Warga Gowa itu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar