Bupati Jeneponto Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten, Ini Harapannya

Bupati Jeneponto Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten, Ini Haraannya
Bupati Jeneponto Buka Musrenbang Tingkat Kabupaten, Ini Haraannya

Terkini.id, Jeneponto – Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022 tingkat Kabupaten Jeneponto.

Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022 dihadiri pihak Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan, Anggota DPRD Sulsel, Vonny Ameliani, Wakil Ketua dan beberapa anggota DPRD Jeneponto, Sekda, Syafruddin Nurdin, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan para delegasi dari 11 Kecamatan Se-Kabupaten Jeneponto.

Musrenbang itu berlangsung, di Ruang Pola Panrannuangta Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 1 April 2021.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang itu merupakan tahapan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun anggaran 2022

“Kegiatan ini adalah agenda tahunan sebagai bagian dari tahapan dan mekanisme perencanaan pembangunan daerah, tatacara penyusunan dan pengendalian pembangunan daerah,” kata Iksan Iskandar.

Menarik untuk Anda:

Iksan Iskandar, juga menyampaikan, Musremban tingkat Kabupaten itu merupakan sistem perencanaan pembangunan untuk menjamin agar kegiatan pembangunan berjalan dengan efisien dan tepat sasaran.

“RKPD ini menjadi landasan dalam penyusunan RPJMD, yang menjadi suatu kebutuhan dalam memenuhi dokumen perencanaan pembangunan daerah untuk menjadi landasan atau pedoman untuk penyusunan dokumen perencanaan lainnya,” jelas Iksan Iskandar.

Lebih lanjut, Iksan Iskandar, mengatakan, RKPD tahun 2022 ini adalah merupakan RKPD tahun keempat dari masa  pelaksanaan RPJMD periode kedua saya, program-program dalam RKPD tahun 2022 ini diarahkan pada pencapaian target yang belum maksimal berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi dan telah dilakukan.

“Selain itu juga di arahkan pada program-program yang sifatnya untuk memulihkan ekonomi melalui penguatan daya beli masyarakat, penguatan akan kesehatan masyarakat yang sesuai dengan program nasional,” jelas Iksan Iskandar.

Pada kesempatan itu, Iksan Iskandar berharap kepada Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Selatan agar mendorong percepatan pembangunan kewilayahan sehingga indeks ketimpangan pembangunan wilayah ini dapat menurun.

“Kita harapkan Pemprov dapat memberikan perhatian dalam bentuk kebijakan afirmatif kepada daerah-daerah yang masih tergolong pembangunan relatif rendah, sehingga dapat sejajar dengan daerah-daerah yang sudah maju.

Iksan Iskandar juga mengharapkan dukungan yang maksimal dari para anggota legislatif baik DPRD Provinsi Sulsel dan DPRD Kabupaten Jeneponto.

“Kami harap anggota DPRD Provinsi Sulsel agar lebih mendorong pokok pikirannya  untuk pembangunan Kabupaten Jeneponto,” tutup Iksan Iskandar.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Jeneponto, Anggota DPRD Sulsel, Vonny Ameliani Edukasi Masyarakat Tentang Keagamaan

Asrullah Pasrah Terbaring di Gubuk Pinjaman, Bupati Jeneponto Perintahkan Dinkes Tangani Warga Gowa itu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar