Sejumlah Anggota DPRD Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Jeneponto, 822 Pokir yang Diprogramkan

Sejumlah Anggota DPRD Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Jeneponto, 822 Pokir yang Diprogramkan
Sejumlah Anggota DPRD Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten Jeneponto, 822 Pokir yang Diprogramkan

Terkini.id, Jeneponto –  Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jeneponto menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 Tingkat Kabupaten Jeneponto.

Musrenbang RKPD itu berlangsung di ruang Pola Panrannuanta Kantor Bupati Jeneponto, jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Kamis, 1 April 2021.

Para anggota DPRD Jeneponto yang menghadiri Musrembang tersebut diantaranya, Wakil Ketua II DPRD Jeneponto, Imam Taufiq Bohari, Ketua Komisi II, Hanafi Sewang, H Muhammad dari fraksi PPP dan Hariyono partai PKB dan Abd Hafid Gerindra.

Pada kesempatan itu, Wakil ketua DPRD Jeneponto, Imam Taufiq menyampaikan  Untuk tahun anggaran 2022, anggota DPRD Jeneponto memprogramkan pokok pikiran sebanyak 822 program.

“Anggarannya cukup besar, yakni sebanyak  Rp 88 Miliar, 822 program di rangkum dari berbagai sumber saat kami melakukan pendekatan dengan masyarakat dalam kegiatan reses dan sosialisasi Perda yang kami lakukan,” terang Imam Taufiq.

Menarik untuk Anda:

Legislator PPP itu juga menyampaikan adanya yang salah memahami tentang pokok pikiran anggota DPRD. Dimana issu yang berkembang adalah pokok pikiran itu keuntungan bagi anggota DPRD.

“Untuk itu, kami ingin menggugah pola pikir yang berkembang yang seakan pokok pikiran itu merupakan keuntungan bagi anggota DPRD, Pokok pikiran itu diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat, karena kami anggota DPRD berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” tegasnya.

Terkait dengan pelaksanaan Musrenbang RKPD tahun 2022 itu, Imam Taufiq menyampaikan, kegiatan itu membahas apa yang menjadi skala prioritas kebutuhan masyarakat.

“Semoga melalui kegiatan ini apa yang kita harapkan bisa terlaksana dengan baik dalam hal pembangunan Kabupaten Jeneponto kedepan,” harapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Jeneponto, Anggota DPRD Sulsel, Vonny Ameliani Edukasi Masyarakat Tentang Keagamaan

Asrullah Pasrah Terbaring di Gubuk Pinjaman, Bupati Jeneponto Perintahkan Dinkes Tangani Warga Gowa itu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar