Pengurus TP PKK Jeneponto, Gelar Rapat Rutin Bulanan

Pengurus TP PKK Jeneponto, Gelar Rapat Rutin Bulanan
Pengurus TP PKK Jeneponto, Gelar Rapat Rutin Bulanan

Terkini.id, Jeneponto – Tim Penggerak PKK (TP PKK) Jeneponto menggelar pertemuan rutin bulanan yang baru dilaksanakan selama masa pandemi covid-19. Pertemuan Bulanan dilaksanakan di ruang Kalabbirang rumah jabatan Bupati Jeneponto, jalan Sirajuddin, Kelurahan Empoang, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan,” Rabu, 7 April 2021.

Pertemuan itu dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Jeneponto, Hj Hamsiah Iksan dan dihadiri pengurus TP PKK Jeneponto, Ketua TP PKK Kecamatan.

Dalam pertemuan itu dibahas terkait pelaksanaan 10 program pokok PKK dan persiapan menghadapi lomba Desa.

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Jeneponto Hj Hamsiah Iksan menyampaikan, pertemuan yang dilakukan itu dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pengurus TP PKK Jeneponto, Gelar Rapat Rutin Bulanan

“Walaupun masih dalam kondisi pandemi covid-19, pertemuan yang kita lakukan ini tetap harus berjalan, dengan memberlakukan protokol kesehatan untuk seluruh pengurus PKK yang ada di Jeneponto, guna mencegah terjadinya penularan covid-19 yang masih mewabah disaat ini,” kata Hj Hamsiah Iksan.

Menarik untuk Anda:

Hj Hamsiah Iksan, meminta kepada seluruh pengurus PKK, baik di tingkat desa, kelurahan, dan Kabupaten untuk tetap menjalankan program kerja masing-masing.

“Agar 10 program tersebut tidak berhenti ditengah jalan, maka saya harapkan agar kader PKK tetap menjalankan program dengan syarat selalu mematuhi dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan,” jelas Hj Hamsiah Iksan.

 Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) adalah mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilisator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananya program PKK.

Lebih lanjut,Hj Hamsiah Iksan menegaskan, kepada seluruh TP PKK untuk tetap bergerak menjaga kebersihan dan keindahan taman dengan menanam dan merawat tanaman.

Pengurus TP PKK Jeneponto, Gelar Rapat Rutin Bulanan

“Saya sangat mengapresiasi TP PKK Kecamatan yang sudah ada gerakannya, tetapi ini diharapkan Jangan karena lombanya saja, tetapi ini berkelanjutan terus-menerus, ini menjadi kegiatan tim penggerak PKK, tanaman yang ditanam harus di rawat, untuk apa ditanam kalau tidak dirawat, untuk memudahkan itu sekiranya dengan cara menggilir atau semua pengurus mulai dari tim penggerak PKK Kabupaten Kecamatan desa kelurahan membuat daftar piket setiap hari,” tegasnya.

Hj Hamsiah Iksan juga berharap, Jangan pernah putus untuk menata lingkungan sehingga lingkungan kita bersih, indah dan nyaman.

“Program 10 program pokok PKK mulai dari Pokja 1, bagaimana kegiatan majelis taklim  Pokja 2 bagaimana UP2K, Pokja 3 bagaimana pemanfaatan pekarangan, diharapkan pemanfaatan pekarangan selain yang ada di kantor PKK diharapkan juga bagaimana masyarakat mengikuti jadi himbauan juga kepada masyarakat bahwa manfaatkan pekarangan dengan menanam ditanam karena dengan banyaknya tanaman banyaknya pohon itu bisa banyak mendatangkan air, bisa banyak menyerap air,” ujarnya.

Hj Hamsiah Iksan mengungkapkan, kondisi Kabupaten Jeneponto yang puluhan tahun yang lalu dikenal sebagai daerah gersang.

“Alhamdulillah Kabupaten Jeneponto tidak sekering lagi seperti puluhan tahun yang lalu, Jeneponto itu terkenal gersang, kering, namun dengan giatnya kita menanam sehingga Jeneponto sudah terlihat hijau,” tutup Hj Hamsiah Iksan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan di Jeneponto, Anggota DPRD Sulsel, Vonny Ameliani Edukasi Masyarakat Tentang Keagamaan

Asrullah Pasrah Terbaring di Gubuk Pinjaman, Bupati Jeneponto Perintahkan Dinkes Tangani Warga Gowa itu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar